Jurnalis Ekonomi Gelar Kegiatan Sembako Murah

MENGAMBIL berkah di momen Ramadhan, Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel menggelar kegiatan sembako murah.

ADA sekitar  1.000 paket sembako murah yang dibagikan di tiga tempat berbeda, yakni di Gang AA, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat, di KM 6,8 Gang Ratuwangi Kabupaten Banjar, dan dibagikan gratis secara langsung kepada mereka yang tidak mampu di Kota Banjarmasin.

“UNTUK tahun ini paket sembako yang dijual 2 kilo gula dan 1 liter minyak goreng dengan harga jual hanya Rp 25.000 perpaket dengan subsidi mencapai Rp 15.000 perpaket,” ungkap Ketua FWE Kalsel M Firdaus, disela kegiatan sembako murah di Gang AA, Selasa (21/05/2019).

BACA: FWE-Bank Kalsel Goes To Campus: Ada Kemauan, Pasti Ada Jalan

Dengan kegiatan sembako murah diharapkan dapat membantu masyarakat Banua mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau. Selain itu kegiatan merupakan agenda rutin dari FWE Kalsel tiap tahunnya.

“Seperti diketahui di momen Ramadhan biasanya harga sembako mengalami kenaikan karena tingginya permintaan dari masyarakat. Nah ini merupakan cara kita dalam membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.

Dilain pihak, Saidah, salah satu warga yang membeli sembako murah mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh FWE Kalsel. Ia pun berharap kedepannya kegiatan bisa rutin dilaksanakan karena sangat membantu masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA: Wartawan Ekonomi Bagikan Sembako Gratis untuk Kaum Marginal Kota

“Semoga kedepannya item sembakonya dan jangkauan sebarannya bisa lebih banyak lagi.  Karena sembako murah di momen Ramadhan ini sangat diperlukan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan even sembako murah FWE Kalsel kali ini didukung oleh Bank Kalsel, PT Pertamina (Persero), Telkomsel, Honda Trio Motor, PT Dharma Lautan Utama, Mah Sajajar Group, Jamkrida Kalsel dan Alfamart.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza