Usung Misi Tiga Poin, Laga Perdana Barito Putera Jajal Persija

0

BARITO Putera mengawali Shopee Liga 1 musim 2019-2020 dengan menjamu juara bertahan Persija Jakarta di Stadion 17 Mei senin (19/5/2019) malam. Targetnya, tim tuan rumah ingin meraih tiga poin dalam laga kandang tersebut.

PELATIH Barito Putera Jacksen F Tiago mengakui Persija Jakarta menjadi lawan berat bagi Laskar Antasari. Namun, menurut dia, raihan tiga poin mutlak harus diamankan anak asuhnya di depan pendukung yang akan menyaksikan laga perdana Liga 1 musim 2019-2020.

“Persiapan kamisejauh ini sangat baik, karena semua yang kita rencanakan berjalan lancar. Para pemain juga dalam kondisi terbaik. Bayu Pradana dan Rafael yang sempat diragukan kondisinya, kemungkinan sudah bisa diturunkan,” kata mantan Pelatih Persipura Jayapura dalam jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (19/5/2019).

BACA : Pemprov Kalsel Beri Sinyal Stadion 17 Mei Bisa Dikelola Barito Putera

Dengan dukungan penuh Barito Mania, Jacksen berharap anak asuhnya bisa mengemas poin penuh saat bentrok dengan Macam Kemayoran. “Walau bukan perkara gampang, apalagi Persija Jakarta dikenal tim yang tangguh dan telah mempersiapkan skuadnya sejak lama,” ucapnya.

Namun, Jacksen mengatakan sudah mengantongi kekuatan lawan, terutama keunggulan sang jawara Liga 1 2018 itu yang patut diwaspadai anak asuhnya maupun kelemahan yang harus dimaksimalkan Evan Dimas Cs.

“Persija salah satu tim terbaik di Indonesia, yang sudah mempersiapkan tim lebih dini dibanding kontestan lain. Karena mereka mengikuti Piala AFC, jadi otomatis persiapan mereka lebih. Tapi kami mempelajari bagaimana plus minus mereka. Semoga kita bisa meraih hasil maksimal di laga besok,” tandas pelatih berpaspor Brazil ini.

BACA JUGA : Barito Putera Kecewa Jadwal Kick Off Liga 1 2019 Selalu Berubah

Sedangkan, PelatihPersija Jakarta Ivan Kolev mengatakan dengan kedatangan Marko Simic Cs ke Banjarmasin, jelas misinya meraih tiga poin dan menyuguhkan pertandingan yang atraktif. Bagi Kolev, bekal kemenangan Persija atas Shun United di laga Piala AFC pekan lalu menjadi suntikan moral bagi anak asuhnya di depan ribuan pendukung Barito Putera.

Motivasi ganda diemban oleh salah satu bomber andalan Persija, Marko Simic. Laga ini akan menjadi pertandingan pertama Simic setelah beberapa bulan absen akibat terjerat masalah hukum saat melakukan penerbangan dari Bali menuju Australia untuk menghadapi laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Selama beberapa bulan di Negeri Kanguru, Simic hanya bisa menonton dan mendoakan rekan setimnya saat bermain di Piala Presiden 2019 maupun Piala AFC 2019. Absennya striker andalan asal Kroasia tersebut menyebabkan lini depan Persija terlihat kurang ganas.  Menghadapi laga perdana Liga 1 2019, Simic memiliki semangat dan motivasi tersendiri.

BACA LAGI : Target Juara, Barito Putera Kontrak Tim Pelatih U-16, U-18 dan U-20

Pemain yang kerap melubangi kaos kakinya ini mengaku sudah tidak sabar unjuk gigi, meski dia mengakui jika mencuri poin di Banjarmasin bukan perkara mudah.

“Sepakbola adalah hidup saya. Anda bisa bayangkan kesedihan saya saat tidak bisa bermain. Besok adalah pembuktian saya. Saya tahu, Barito adalah tim bagus dengan suporter yang luar biasa. Tentu ada tekanan bagi kami ketika bermain di sini, tapi saya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk match besok,” tandas Simic.

Musim lalu, bomber berusia 31 tahun tersebut bermain sebanyak 30 kali dan berhasil menyarangkan 18 gol selama semusim. Simic menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018, tepat di bawah penyerang Persebaya Surabaya David Da Silva dengan mengemas 20 gol dan mantan penyerang PS TIRA yang kini berkostum Madura United Aleksandar Rakic, menyabet 21 gol.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.