Hadapi Libur Panjang, Bank Kalsel Siapkan Dana Rp 2 Triliun

0

GUNA memberikan kemudahan pada nasabahnya dalam libur panjang Idul Fitri, Bank Kalsel menyiapkan dana sebanyak Rp 2 Trilyun.

JUMLAH itu nantinya akan digunakan untuk berbagai keperluan seperti seperti pembayaran gaji dan tunjangan hari raya aparatur sipil Negara, pencairan kredit dan pembiayaan serta pembayaran program-program pemerintah antara lain sertifikasi guru, dana BOS dan dana desa.

“Jumlah ini sebagaimana lazimnya  kebutuhan dana atau uang kas di tengah-tengah masyarakat  yang cenderung meningkat pada momen menjelang lebaran,’”ucap Direktur Utama Bank Kalsel, H Agus Sabaruddin.

BACA: Peringati HUT ke 55, Bank Kalsel Gelar Bakti Sosial dan Touring

Agus mengatakan, Bank Kalsel sebagai bank kebanggaan Banua berupaya seoptimal mungkin untuk menjamin likuiditas atau ketersediaan dana dalam jumlah yang memadai guna memenuhi kebutuhan individual, corporat maupun instansi pemerintahan.

Selain ketersedian dana yang disiapkan sebesar Rp 2 triliun, termasuk Rp 75 miliar di ATM, yang sudah diperhitungkan dapat mencukupi penarikan dana dari nasabah. “Karena, penarikan dalam jumlah besar diperkirakan terjadi pada akhir bulan Mei hingga awal Juni 2019,” jelasnya.(jejakrekam)  

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.