Fida Hibur Pengunjung Pasar Wadai Taman Kamboja

ALFINATUL Mufidah, penyanyi alumni Akademi Dangdut salah satu televisi swasta nasional, sukses menghibur pengunjung Ramadan Cake Fair 2019 di kawasan Taman Kamboja.

DENGAN lagu berjudul Kun Anta, perempuan kelahiran 3 Oktober 1994 ini, langsung menggebrak panggung Pasar Wadai. Ada 8 lagu bernafas islami dan lagu Banjar yang dibawakannya dalam kegiatan yang dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah ini.

Kehadiran Fida di arena Pasar Wadai Ramadan 1440 H merupakan sebuah bentuk apresiasi dari Kementerian Pariwisata RI, yang mendukung even tahunan milik Pemkot Banjarmasin ini, sehingga dijadikan sebagai salah satu even wisata religi di Indonesia.

BACA : Jadi Kalender Nasional, Sudah Lebih 30 Tahun Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin Dihelat

Ibnu Sina mengatakan, Pasar Wadai Ramadan tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Bila tahun sebelumnya pasar tersebut digelar di pinggir Sungai Martapura, maka tahun ini dilaksanakan di Taman Kamboja, hal ini sengaja dilakukan untuk meramaikan destinasi wisata baru yang ada di kota ini yakni air mancur menari dan kawasan Banjarmasin expo.

“Mudah-mudahan kawasan nantinya ini bisa menjadi alternative tampilnya berbagai even di Banjarmasin,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Pasar Wadai Ramadan bisa menjadi salah satu even wisata di Indonesia. “Karena di sinilah berbagai macam kuliner khas Banjar ada semua. Ada 41 macam, bahkan lebih, kuliner khas Banjar yang hadir di even ini,” katanya.

BACA JUGA : Pasar Wadai Alternatif Wisata Kuliner Tradisional Banjar

Sementara itu, Erni Tomiyanti dari Kementerian Pariwisata RI yang hadir mewakil Menteri Pariwisata RI, menyatakan sangat mendukung even tersebut menjadi salah satu kegiatan kepariwisataan tingkat nasional. “Kegiatan ini sudah 30 tahun dilaksanakan. Mudah-mudahan terus berlanjut karena merupakan sebuah daya tarik wisata,” katanya.

Selain lokasinya yang sangat strategis dan mudah dijangkau, katanya, kuliner yang disajikan pedagang pasar tersebut juga sangat banyak, sehingga pengunjung memiliki banyak pilihan untuk berbelanja.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani