Dirgahayu

Napak Tilas Perjuangan Tentara ALRI Divisi IV Skala Nasional

DINAS Sosial Kalsel menggelar dialog perjuangan/kirab Pemikiran dan buka puasa bersama dalam rangka peringatan HUT ke-70 Proklamasi Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan tahun 2019 di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (15/5/2019).

KEGIATAN ini mengusung tema Lamun Handak Nyaman Bergerak dengan Nilai Juang ALRI Divisi IV, Hayu Bahimat Bagawi Banua NKRI Harga Mati.

Kepala Dinas Sosial Kalsel Siti Nuryani mengatakan, Pemprov Kalsel menargetkan napak tilas tidak lagi skala lokal, namun skala nasional dengan diikuti sejumlah perwakilan dari daerah lain. “Dulu apak tilas cuma regional Kaltim, Kalteng, Kalsel, serta kabupaten dan kota di Kalsel. Gubernur Kalsel ingin skalanya nasional,” katanya

Nuryani mengatakan, alasan mengundang kaum muda adalah karena mereka generasi penerus. Baginya, suatu kebanggaan masyarakat Kalsel memiliki pejuang seperti Brigjend Hasan Basry, yang rela berjuang mempertahankan dan bersatu dengan RI.

“Perjuangan Brigjend Hasan Basry akhirnya membuat kita bersatu dengan RI. Kita memaknai dengan semangat, kerja kita, kegiatan kita, untuk membangun Banua kita ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani