Lonjakan Penumpang Mulai Terlihat, PT Pelindo III Bakal Berikan Pelayanan Terbaik

0

DALAM menghadapi arus mudik lebaran 2019, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan telah siap memberikan pelayanan dengan menyiapkan segala fasilitas  infrastruktur pendukung.

GENERAL Manager Pelabuhan Trisakti, Jasri mengatakan, bahwa PT Pelindo III Regional Kalimantan sudah menyatakan kesiapannya untuk melayani penumpang dengan menyediakan terminal dengan kapasitas sekitar 750 orang penumpang didalam dan 500 orang diluar.

BACA: Kodim 1007/Banjarmasin dan PT Pelindo III Gagas Kampung Religi di Kawasan Basirih

“Segala insfratruktur untuk menunjang kelancaran dalam arus mudik di terminal telah siap, kami akan berikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya, disela acara buka puasa bersama PT Pelindo III Regional Kalimantan, Kamis (16/5/2019), di terminal Pelabuhan Trisakti, Jalan Barito Hilir, Banjarmasin.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan beberapa tenda apabila kapasitas terminal didalam atau diluar tidak mencukupi untuk penumpang, semua fasilitas juga sudah siap. “Hal ini salah satu cara untuk mengantisipasi apabila jumlah penumpang melebihi kapasitas penumpang,” tambahnya.

BACA JUGA: Kodim 1007/Banjarmasin dan PT Pelindo III Sambangi Warga yang Sakit

Ia pun memprediksi, arus mudik mulai terjadi pada H- 9 sudah mulai meningkat dimana jumlah penumpang sudah mencapai 500 perhari yang sebelumnya rata rata hanya 200 orang perhari. “Untuk tahun ini memang ada kenaikan sekitar 10 persen sampai 15 persen dari tahun yang lalu, hal ini mungkin imbas dari kenaikan harga tiket pesawat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu PT Pelindo III Regional Kalimantan juga memberikan santunan kepada panti asuhan untuk berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Santunan bantuan itu langsung diserahkan secara simbolis oleh Ceo PT PELINDO III, Boy Robyanto.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengundang para anak panti asuhan dan memberikan santunan untuk mereka dibulan yang penuh berkah ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.