Gelar Safari Ramadhan, Bupati Barut Sambangi Desa Sei Liju

MEMASUKI hari ke sepuluh bulan suci Ramadhan,  Pemkab Barito Utara menggelar kegiatan safari ramadhan di Masjid Baitul Mutaqin, Desa Sei Liju, Kecamatan Teweh Timur,  Rabu (15/5/2019).

DALAM kesempatan bersilaturahmi dengan ratusan warga,  Bupati H Nadalsyah meminta agar dapat menjalankan ibadah puasa sebagai mana kaum muslimin lainnya.

Nadalsyah juga meminta agar masyarakat  dapat menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing masing. Selain itu, masyarakat dapat meningkatkan kinerja untuk meningkatkan ekonomi warga.  Nadalsyah juga berkesempatan,  minta maaf kepada seluruh warga,  karena masih ada pembangunan yang belum tuntas, karena ini memang masalah anggaran.

BACA: Dari Masjid ke Masjid, Bupati Barito Utara Gelar Safari Ramadhan

Namun,  kedepannya apa yang belum tuntas nantinya secara bertahap dilakukan perbaikan. Selain itu,  masyarakat juga harus memelihara pembangunan infrastruktur terutama jalan.

Sebab kata dia, jalan bila tidak dibatasi tonasenya,  maka cepat rusak. Karenanya masyarakat bisa membatasi angkutan dan juga memberikan arahan dan peringatan kepada pengguna jalan khususnya angkutan berat.

Dalam kesempatan safari ramadhan tersebut,  Nadalsyah menanggapi usulan panitia pembangunan masjid, dimana masjid yang ada sudah tidak sesuai. dan ke depan akan dibangun baru.  Menurut Nadalsyah,  apa yang diusulkan oleh panitia secepatnya dibangun. Selain menggunakan anggaran dari pemerintah daerah, juga sumbangan dari pribadi bupati.

“Kami menyambut baik usulan panitia untuk membangun masjid yang lebih baik lagi tapi ini harus melalui mekanisme dengan pemerintah daerah,  tapi kekurangannya saya bantu secara pribadi hingga selesai, “kata Nadalsyah.

Nadalsyah juga meminta kepada seluruh warga Sei Liju khususnya dapat menjalankan kegiatan keagamaan bila masjid sudah dibangun dan gunakan sesuai fungsinya.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza