Bupati Barito Utara dan Tim BPKP Kalteng Bahas Integrasi Data Aplikasi

BADAN Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk pengintegrasian data aplikasi di ruang kerja Bupati Barito Utara, Muara Teweh, Rabu (15/5/2019). 

KEDATANGAN tim BPKP Perwakilan Kalteng menindaklanjuti Surat Bupati Kabupaten Barito Utara bernomor  96/DISKIP/IV/2019 perihal permohonan paparan integrasi data aplikasi pada Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Tim yang terdiri dari Kepala BPKP Perwakilan Kalteng Setia Pria Husada, Korwas Bidang APD Jusup Pratomo dan Putut Anom Rianto diterima Bupati Barito Utara, H Nadalsyah.

BACA : Kejar Target Terbaik dalam Pelaporan Keuangan

Ramah tamah yang juga dihadiri Kepala Bappedalitbang Barito UTara, Muhlis dan Kepala Diskominfosandi Barito Utara M Iman Topik, membahas secara singkat program pemerintah untuk integrasi data keuangan yang dapat dimonitoring secara real time oleh pimpinan daerah.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada tim BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang memenuhi permintaan Pemkab Barito Utara.

Diharapkan Bupati Barito Utara, dengan kedatangan tim BPKP Perwakilan Kalteng  maka integrasi data aplikasi keuangan dapat dilaksanakan dengan baik. “Hal ini untuk memudahkan dalam pengawasan dan monitoring,” ucap Nadalsyah.

BACA JUGA : Digelontor Rp 20 Miliar, November Nanti Rumjab Bupati Barito Utara Difungsikan

Sedangkan, Kepala BPKP Perwakilan Kalteng  Setia Pria Husada menjelaskan bahwa tim BPKP akan memulai koordinasi dengan Bappedalitbang Barito Utara, untuk melihat sejauh mana penggunaan aplikasi integrasi data yang ada.

“Terutama dengan dinas terkait lainnya untuk pengintegrasian data, baik dari penginputan, penyajian data hingga pengawasan,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS