Sahur Bersama, Gubernur Ajak Warga Jaga Kerukunan Umat Beragama

GUBERNUR Kalimantan Selatan diwakili  Sekretaris Daerah  H Abdul Haris,  menggelar silaturahmi dengan masyarakat pada kegiatan sahur dan dakwah,  di Kelurahan  Belitung Utara, Banjarmasin,  Selasa (14/5/2019) dini hari.

ABDUL Haris mengucapkan syukur atas  digelarnya sahur bareng bersama Paman Birin, terlebih di sela kegiatan juga ada  tausiah keistimewaan Ramadan. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturrahmi  antara Gubernur Kalimantan Selatan bersama masyarakat sekaligus menyerap aspirasi.

BACA: Terkumpul Rp 358 Juta, Pemprov Kalsel Dukung Konser Kemanusiaan ACT

“Kegiatan ini merupakan media silaturahmi  Gubernur Kalsel untuk lebih merekatkan hubungan dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi  terkait pembangunan daerah,” ucap Abdul Haris.

Menurut dia, setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat akan segera ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sesuai dengan kewenangan . “Kita akan tindak lanjuti semua aspirasi yang disampaikan sesuai dengan porsi yang kami miliki,” katanya.

Abdul Haris juga menyampaikan pesan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, agar tetap memelihara suasana damai dan menjaga kerukunan antara umat beragama serta mengawasi lingkungan dan anak-anak agar tidak menyalahgunakan narkoba.

“Lingkungan kita akan menjadi tidak aman jika masyarakatnya menggunakan narkoba. Tidak hanya itu, generasi kita juga akan lemah jika sudah menyentuh yang namanya narkoba,” imbaunya.

BACA JUGA: CPNS Kalsel Dibekali Ilmu Dasar Birokrasi 

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadan. “Mari kita tingkatkan ibadah kita agar tetap mendapat rahmat dari Allah SWT, Banua kita akan maju, jika masyarakatnya damai dan taat dengan agama,” ajaknya.

Sementara,  Abduh,  Ketua RT. 07 Kelurahan Belitung Barat berterimakasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan atas terlaksananya acara tersebut.  Menurutnya acara tersebut dapat menjadi media masyarakat untuk menyampaian aspirasi secara langsung dengan Gubernur Kalimantan Selatan.

“Saya berterimakasih kepada gubernur atas terlaksananya acara ini. Kegiatan ini  sangatlah penting sebagai sarana  untuk menyampaikan aspirasi dan keluh kesah masyarakat secara langsung,” imbuhnya.

Acara tersebut selain dihadiri  Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris, juga Staf Khusus Gubernur Kalimantan Selatan Rizal Akbar, Ketua Komisi III  DPRD Kalsel H  Supian HK, dan anggota Forkopimda serta masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Cindi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza