Hadapi Arus Mudik, PT DLU Siapkan 38 Armada Kapal

IMBAS mahalnya harga tiket pesawat di dalam negeri membuat lonjakan penumpang kapal laut diperkirakan akan terus naik hingga arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

MANAGER Usaha Dirut PT Dharma Lautan Utama (DLU)  Gede Mahartha yang mewakili Direktur Utama mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi hal itu dengan menyiapkan total 38 armada, terdiri dari 13 armada untuk lintas jauh dan 25 armada lintas penyeberangan.

BACA: Jelang Mudik Lebaran, Harga Tiket Kapal Laut Dipastikan Naik

“Sebelumnya kami sudah melakukan rapat koordinasi dibulan lalu untuk membahas persiapan dalam menghadapi lonjakan penumpang saat mudik lebaran nanti, untuk itu kami mengantisipasinya dengan menyiapkan armada baik untuk perjalanan dekat maupun jauh”, ungkapnya disela acara buka puasa bersama mitra usaha dan kerja serta puluhan anak yatim dari Panti  Asuhan Rumah Yatim Banjarmasin, Selasa (14/5/2019), di Queen City Convention Hall, Jl Yos Soedarso Banjarmasin.

Sementara itu Kepala  Cabang PT DLU Banjarmasin Anton Wahyudi memperkirakan arus mudik tahun 2019 ini bisa meningkat hingga 15 persen dari tahun lalu yakni sekitar 4,9 persen.

“Kami prediksi tahun 2019 ini, ada kenaikan lonjakan dari tahun lalu, dikarenakan mahalnya harga tiket pesawat. Untuk itu kami siap menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” katanya.

BACA JUGA: Tiket Pesawat Mahal, Ini Surat Terbuka Warga Banjarmasin untuk Presiden Jokowi

Pihaknya juga berharap agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, PT DLU pun menghimbau agar para masyarakat menjaga ketertiban dan bisa mengikuti aturan yang berlaku saat mudik.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh penumpang untuk bisa menyesuaikan jadwal keberangkatan agar tidak terjadi penumpukan dan terhindar dari aksi desak-desakan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu PT DLU juga memberikan santunan kepada para anak yatim dari panti asuhan rumah yatim sebagai rasa bentuk kepedulian dibulan Ramadhan 1440 H. Kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap mitra kerja, anak panti asuhan, dan lingkungan, sehingga terjalin hubungan erat ukhwah pada ramadhan 1440 ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal/Asyikin
Editor Fahriza