Pererat Silaturahmi, Walikota Banjarmasin Gelar Buka Puasa Bersama

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina menghelat buka puasa bersama sekaligus silaturrahmi antara Forkopimda, Pimpinan SKPD dan tokoh masyarakat di rumah kediaman dinasnya di Jalan Dharma Praja.

IBNU menyebut momen kali ini dinilainya sebagai berkah di bulan Ramadhan dengan memperkokoh tali siturrahmi. Apalagi petuah syukur nikmat dari ceramah Guru Zuhdi disebutnya menjadi pegangan.

BACA: Walikota Ibnu Sina Lantik Tiga Kepala Dinas dan Direktur RS Sultan Suriansyah

“Pada intinya, bila tak bisa jangan bersikeras,” katanya didamping Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini pun berharap bisa bersama-sama mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan. Apalagi di bulan Ramadhan ini mengajarkan umat muslim tentang arti kesabaran.

“Delapan hari sudah kita lalui dan masih banyak wakti dalam melatih kesabaran diantara kita termasuk mempererat tali silaturrahmi dan saling berbagi. Itu yang terpenting dari catatan yang disampaikan Guru Zuhdi,” katanya.

BACA JUGA: Ibnu Sina Apresiasi Positif Lomba Tilawatil Qur’an

Tetapi menurutnya, terpenting dikegiatan ini utamanya bisa saling bertemu dan tatap muka bersilaturahmi. Sebab, diakuinya sangat jarang dilaksanakan. Ditambah lagi, hajatnya untuk menghadirkan Guru Zuhdi dikabulkan, sehingga bisa hadir memberikan ceramah.

“Alhamdulillah bisa hadir, meski terburu-buru lantaran kesibukan Guru Zuhdi menjadi imam tarawih satu bulan selama ramadhan di Masjid Jami, Sungai Jingah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza