Paripurna LHP Pemprov Kalsel Dimajukan, DPRD Berharap Bisa Raih WTP

AGENDA rapat paripurna penyampaian laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Pemprov Kalsel tahun 2018 di DPRD Kalsel dimajukan. Ini mengakomodir permintaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalsel yang menghendaki rapat paripurna dimajukan.

AWALNYA, rapat paripurna akan dihelat pada Rabu (22/5/2019), namun dimajukan sehari pada Selasa (21/5/2019). Hal ini menyesuaikan kegiatan anggota VI BPK RI Harry Azhar Aris dengan BPK Perwakilan Provinsi Kalsel.

“Kami telah menerima surat Kepala BPK Perwakilan Kalsel Tornanda Syaifullah yang meminta agar rapat paripurna LHK LKPD tahun 2018 oleh BPK RI dimajukan sehari,” ucap Wakil Ketua DPRD Kalsel Asbullah kepada wartawan di Banjarmasin, Senin (13/5/2019).

BACA : Lima Kali WTP, Bupati Banjar Guru Khalil Terima Penghargaan Menkeu Sri Mulyani

Dengan begitu, menurut Asbullah, DPRD Kalsel pun siap menyesuaikan agenda dari BPK Perwakilan Kalsel. Menurut Asbullah, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diharapkan hadir dalam rapat paripurna penyampaian LHP tersebut pada Selasa (21/5/2019) pekan depan.

“Bagaimana agenda rapat itu terkait dengan Gubernur Kalsel sebagai penanggungjawab penggunaan keuangan daerah tahun anggaran 2018,” tutur Sekretaris DPW PPP Kalsel ini.

BACA JUGA : Laporan Keuangan Pemprov Kalsel Raih WTP dengan Beberapa Catatan

Asbullah berharap LHP Pemprov Kalsel tahun anggaran 2018 bisa kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP), seperti yang sudah ditoreh pada tahun-tahun yang lalu.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS