Harga Bahan Pokok Naik, Bulog Muara Teweh Siapkan Operasi Pasar

HARGA bahan kebutuhan pokok terus merangkak naik selama bulan Ramadhan ini. Antisipasi agar harga tak melambung jauh melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang ditentukan pemerintah, Badan Urusan Logistik (Bulog) Muara Teweh terus mengambil langkah antisipatif.

KEPALA Sub Divre Bulog Muara Teweh, Abd Azis mengatakan saat ini pihaknya terus memantau stabilitas harga di tengah masyarakat,  termasuk rencana akan menggelar operasi pasar di beberapa tempat baik di Kota Muara Teweh dan sekitarnya.

“Saat ini, ketersediaan beras di Bulog Muara Teweh sekitar 800 ton beras. Untuk pasokan dua daerah yang dilayani yakni Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya masih aman selama bulan suci Ramadhan ini,” tutur Abd Azis kepada wartawan di Muara Teweh, Senin (13/5/2019).

BACA : Stok Beras Bulog Muara Teweh Cukup untuk 11 Bulan

Ia menjelaskan selain ketersediaan beras masih aman, termasuk pula daging, minyak goreng dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.  Ini ditambah rencana Bulog untuk melempar beberapa produk ke tengah masyarakat dalam operasi pasar, guna menstabilkan harga dan memenuhi kebutuhan warga.

“Untuk operasi pasar, kami akan koordinasikan dengan Dinas Pasar Kabupaten Barito Utara,  mengenai waktu dan tempat hingga kesesuaian harga. Apalagi nantinya operasi pasar juga diberikan harga subsidi,” kata Azis.

BACA JUGA : Minimalisir Lonjakan Harga, Bulog Muara Teweh Gelar Operasi Pasar

Menurut dia, fokus pembagian beras prasejahtera melalui bantuan sosial di seluruh kecamatan terus dilakukan, sehingga bisa menekan harga bahan pokok yang kini mulai dikeluhkan masyarakat. “Yang pasti, Bulog terus berupaya agar harga-harga bahan pokok tidak melambung naik dan memberatkan masyarakat,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS