LK3 Buka Puasa Bersama Masyarakat Pinggiran Sungai

SEMBARI penyampaikan berbagai rencana kegiatan pemberdayaan masyarakat pinggiran sungai, LK3 (Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan) buka puasa bersama masyarakat di kawasan sungai Muara Bangkal, Kampung Baru, Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin, Minggu (12/5/2019).

RAKHMALINA Bakhriati selaku koordinator pemberdayaan masyarakat, dan Direktur LK3 Rafiqah menyampaikan rencana pemberdayaan kepada kelompok perempuan, remaja, dan masyarakat secara umum. Masyarakat mendengarkan antusias dan menyampaikan berbagai masukan kepada LK3. Soal pupuk untuk petani, sampah sungai yang tidak terkelola, serta berbagai problem remaja.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Noorhalis Majid, staf senior LK3, Djono Poerwadi pegiat pariwisata, dan Lurah Tanjung Pagar. Pentingnya pengembangan kawasan sungai dalam mendukung pariwisata menjadi topik pembicaraan dalam sosialisasi tersebut.

Lurah Tanjung Pagar, menyambut gembira rencana LK3, serta mengucapkan terimakasih sudah bersedia membantu masyarakat dan memilih kawasan di wilayah kelurahan Tanjung Pagar. Dia berharap partisipasi seluruh masyarakat, tanpa kerjasama semua masyarakat tidak mungkin bisa mengubah kawasan ini.

Setelah sosialisasi, acara diakhiri dengan doa bersama dan buka puasa. Selanjutnya LK3 akan menindaklanjutinya dengan sejumlah pertemuan serta pelatihan dengan perempuan, remaja, dan orang tua untuk menata kampung Tanjung Pagar.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani