Hilangkan Ketergantungan Channel Fee, PT Ambapers Garap Bisnis Baru

0

KOMISARIS Utama PT Ambapers, Totok Helianto mengungkapkan, saat ini perusahaannya sedang mengembangkan lini bisnis baru untuk meningkatkan laba perusahaan.

ADAPUN lini bisnis baru itu yakni Survei Bathimetri untuk pengecekan kedalaman perairan. Binis baru tersebut tentunya menambah bisnis yang sudah ada, yaitu penarikan Chanel Fee pada komoditas batu bara yang melintas di alur Barito.

Hal tersebut diungkapkannya disela kegiatan buka bersama Keluarga Besar PT Ambapers sekaligus pemberian bantuan uang tunai untuk operasional Panti asuhan Sultan Suriansyah Jl HKSN dan Panti asuhan Ibnu Ruslan Asyafiiyah Gambut, Sabtu (11/05/2019) lalu.

BACA: PT Ambapers Dituntut Tingkatkan Perekonomian Daerah dan Masyarakat

“Kini kita sudah mulai menggarap jasa Survei Bathimetri pada beberapa wilayah di Kalimantan. Ke depan tentunya bisnis ini akan dioptimalkan lagi agar dapat menjadi tambahan pemasukan bagi perusahaan,” katanya disela kegiatan.

Bukan hanya jasa Survei Bathimetri, PT Ambapers juga berambisi untuk segera melakukan pembentukan Badan Usaha Pelabuhan (BUP). Diharapkan kehadiran BUP dapat makin membuka peluang bagi pihaknya dalam bekerjasama dengan PT Pelindo III Cabang Banjarmasin untuk mengelola bermacam bisnis yang ada di sekitar kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Tahun ini paling lambat masalah BUP ditargetkan sudah rampung. Jadi mulai tahun depan kita sudah bisa melakukan berbagai kerjasama bisnis baru dengan PT Pelindo III Cabang Banjarmasin untuk menambah laba bagi perusahaan,” ungkapnya.

BACA JUGA: 10.540 Unit Tongkang Batubara Lewati Alur Barito

Direktur Utama PT Ambapers, Zulfadli Ghazali menambahkan, pihaknya optimis di Tahun 2019 perusahaan daerah milik Pemprov Kalsel dan Pelindo ini bisa membukukan keuntungan yang lebih besar disbanding 2018 lalu.

Hal ini baginya cukup beralasan jika berkaca pada kinerja perusahaan pada Triwulan I Tahun 2019 yang mengalami kenaikan trafik pendapatan 9-10 persen dibanding hari triwulan I 2018. Kenaikan sendiri dipengaruhi oleh faktor mulai bergeliatnya kembali permintaan batu bara di pasar global.

“Kami optimislah sampai akhir tahun nanti pendapatan kita akan terus naik melebihi target yang dicanangkan. Dengan demikian tentu PT Ambapers pun bisa memberikan sumbangsih laba yang lebih besar bagi Pemprov Kalsel melalui pendapatan asli daerah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/05/12/hilangkan-ketergantungan-channel-fee-pt-ambapers-garap-bisnis-baru/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.