Gerindra Usung Mahmud Cawabup HST, Rachmadi : Terserah Bupati Mencoret Satu Nama

BERMODAL lima kursi di DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Partai Gerindra percaya diri untuk mengusung kader sendiri sebagai calon wakil bupati pendamping Bupati HA Chairansyah. Nama Sekretaris DPD Partai Gerindra HST Mahmud sebagai kandidat yang akan diusulkan ke Bupati HA Chairansyah.

KETUA DPD Partai Gerindra HST H Rachmadi Jingga mengatakan, karena kesibukan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dalam menangani pasca Pilpres 2019, maka belum sempat diajukan nama calon wakil bupati.

“Akhirnya, DPD Partai Gerindra Kalsel dan HST mengajukan kader partai sendiri. Kami mengusung saudara Mahmud yang merupakan Sekretaris DPD Partai Gerindra HST,”  ucap Rachmadi kepada jejakrekam.com,  Sabtu (11/5/2019).

BACA : Tiga Parpol Pengusung Belum Sepakat, Tiga Nama Menguat di Bursa Cawabup HST

Ia menjelaskan nama Mahmud akan diserahkan ke Bupati HA Chairansyah untuk mengisi dua nama yang akan diajukan tiga parpol pengusung yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Gerindra sendiri.

Rachmadi mengakui dengan masuknya Mahmud dalam bursa calon Wakil Bupati HST, berarti ada tiga nama yang diusulkan. Yakni, H Faqih Jarjani oleh DPD PKS HST dan Berry Nahdian Furqan yang diusung PBB.

“Dengan adanya tiga nama itu, terserah Pak Bupati HA Chairansyah untuk mencoret salah satu di antaranya. Sebab, yang diusulkan ke DPRD HST hanya dua nama untuk dipilih,” tutur Rachmadi.

BACA JUGA : Surati Parpol Pengusung, Bupati HA Chairansyah Ingin Segera Ada Wabup HST

Sementara itu, Ketua KPU HST Johransyah pun mengakui masyarakat HST tentu menunggu figur yang akan mendampingi Bupati HA Chairansyah. Meski KPU HST tidak terlibat dalam proses pemilihan wakil bupati ini, Johransyah mengatakan sebagai warga HST tentu berharap posisi yang lowong itu segera terisi. Ini demi menjaga ritme roda pemerintahan dan pembangunan HST.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS