Target Juara, Barito Putera Kontrak Tim Pelatih U-16, U-18 dan U-20

MANAJEMEN PS Barito Putera resmi menandatangani kontrak untuk tim pelatih Barito Putera U-18 dan U-20 di kediaman Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman, Jalan Kampung Melayu Darat, Jumat (10/5/2019).

MANAJER PS Barito Putera U-16, U-18 dan U-20 Khalikin Noor mengatakan pihak manajemen sebenarnya sudah mengikat kontrak dengan tim pelatih bagi tim junior Barito Putera, terutama U-18 dan U-20.

“Sedangkan, untuk penandatanganan kontrak dengan tim pelatih U-16 sudah dilakukan di Surabaya. Karena bertepatan bulan Ramadhan, jadi tim U-16 diliburkan,” kata Khalikin Noor kepada wartawan, usai menyaksikan penandatanganan kontrak dengan tim pelatih tersebut.

BACA : Barito Putera Kecewa Jadwal Kick Off Liga 1 2019 Selalu Berubah

Khalikin Noor mengungkapkan untuk jajaran tim pelatih PS Barito Putera U-18 dan U-20, sebagian besar merupakan wajah baru. Sebab, dicomot dari akademisi dan mantan pemain PS Barito Putera.

“Untuk U-20 sudah jelas wajah baru semua.  Apalagi, tim pelatih yang dari U-19 sudah naik ikut menangani tim senior PS Barito Putera. Termasuk, asisten pelatih tim U-18, kecuali Pelatih Kepala Coach Ilham Ramadhona yang masih berada di Inggris,” beber Khalikin.

Pelatih Kepala Barito Putera U-20, Andi Abunawas pun mengaku bersyukur bisa bergabung kembali ke manajemen tim papan atas Liga 1 Indonesia itu.  Dengan pengalaman masuk dalam tim pelatih Martapura FC, Andi Abunawas mengaku siap beradaptasi dengan pola yang diterapkan manajamen.

BACA JUGA : Barito Putera U16 Takluk dari Arema FC U16

“Apalagi, saya pernah jadi pemain Barito Putera perama kali pada 1988. Kini saya kembali lagi ke Barito Putera sebagai pelatih. Insya Allah, saya akan persembahan yang terbaik untuk Barito Putera U-20,” tegas Andi Abunawas.

Dirinya siap membawa PS Barito Putera U-20 ke kancah sepakbola yang lebih tinggi dengan target membawa tim itu merebut titel juara. “Saya sudah siap, dan semua juga telah siap. Semoga tim Barito Putera U-20 bisa menyabet juara nantinya,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS