CPNS Kalsel Dibekali Ilmu Dasar Birokrasi  

SELANGKAH lagi impian 80 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II  di Kalsel untuk menjadi PNS  terealisasi.  Ini setelah mereka mengikuti  serangkaian uji  pelatihan dasar CPNS Glongan II Angkatan I dan II di Kampus II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan,  di Banjarbaru.

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan  Sekretaris Daerah Abdul Haris mengatakan,  peserta pelatihan dasar calon PNS ini merupakan orang-orang pilihan yang telah  melewati proses seleksi ketat dan menyisihkan puluhan ribu orang yang menginginkan menjadi PNS. Gubernur berharap peserta dapat mengikuti tahapan diklat dasar ini dengan sebaik-baiknya.

BACA: Amalkan Ajaran Al Quran guna Lahirkan Generasi Berkualitas Banua

“Diklat dasar ini jangan dianggap beban, justru diklat ini mengenalkan  ilmu dasar  pemerintahan dan birokrasi secara menyeluruh,” tulis gubernur, Jumat (10/5/2019).

Edukasi lain mengenal  tata organisasi pemerintah, sikap dan perilaku, disiplin PNS, aturan kepegawaian dan aspek lainnya terkait dengan tugas sebagai pelayanan masyarakat, penyelenggara pemerintahan dan pelaksana pembangunan.

Paman Birin berharap, para CPNS jangan berpikiran karena  memilikk golongan kepangkatan  II kemudian tidak bersikap sama dengan golongan III ataupun IV.

BACA JUGA: Pimpin Apel Hari Otda, Wagub Berpesan Layani Masyarakat dengan Baik

“Semua PNS harus memiliki karakter dan integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena PNS adalah representasi dari pemerintah,” tulis gubernur.

Pelatihan Dasar CPNS ini berlangsung selama 51 hari kerja dari tanggal 10 Mei sampai dengan 10 Agustus 2019, diikuti oleh CPNS Provinsi, Kabupaten dan Kota se Kalsel.

Di akhir acara para peserta dan pejabat yang berhadir mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Abdul Haris yang hampir 3 Tahun menjabat sebagai Sekda Provinsi Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Belinda Devi (Humpro Kalsel)
Editor Fahriza