Berikan Subsidi Hingga 50 Persen, Alfamart Gelar Pasar Murah

0

MENYAMBUT Ramadan 2019, Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel terbesar menggelar pasar murah Ramadan di sejumlah daerah. Dalam pasar murah tersebut, Alfamart memberikan potongan harga atau subsidi untuk paket berisi sembako antara 25% hingga 50%.

“INI adalah program rutin CSR Alfamart tiap tahun di Ramadan, tentu tahun ini kami kembali mengadakan pasar murah serupa untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako berkualitas dengan harga murah,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart, disela gelaran pasar Murah di Kelurahan Pekapuran Laut Banjarmasin Tengah, didampingi Kepala UPT Disperindag Pemko Banjarmasin, Firman Syahrial, Kamis (9/5/2019).

BACA: Ribuan Pengungsi Korban Tsunami Terima Bantuan Alfamart Alfamidi

Di tahun ini, total subsidi yang diberikan Alfamart secara nasional sebesar  Rp 347 juta rupiah. Pasar murah tersebut dilaksanakan di lebih dari 130 titik di berbagai kota/kabupaten.

Paket sembako yang ditawarkan antara lain berisi beras, gula, ikan kaleng, mi instan dan bahan pangan lainnya. “Untuk ini paket dan besaran subsidi tiap paketnya juga kami berkoordinasi dengan pemerintah daerah atau instansi karena kebutuhan di tiap daerah daerah berbeda pula,” ujarnya.

“Teknis pelaksanaan dan titiknya, kami bekerja sama dengan pemerintah lokal setempat atau instansi lainnya,” ujar Nur Rachman.

Ia mengatakan dengan bekerja sama dengan pemerintah, target masyarakat yang bisa membeli sembako dengan harga murah bisa lebih maksimal, selain itu juga membantu pemerintah dalam menjaga ketersediaan sembako bagi masyarakat saat bulan Ramadan.

BACA JUGA: : Bantu Tekan Pengangguran, Dua Menteri Beri Penghargaan Alfamart

Alfamart berharap dengan CSR berupa pasar murah ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama Bulan Ramadan dengan harga lebih murah.

Senada itu, Kepala UPT Disperindag Pemko Banjarmasin Firman Syahrial mengaku sangat gembira adanya pasar murah yang digelar alfamart, sebab ritel modern yang senantiasa membantu masyarakat, khususnya pada Ramadhan 1440H. “Semoga kegiatan ini terus berjalan untuk masyarakat luas dan tidak mampu,” katanya. (jejakrekam)

Penulis Afdi NR
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.