Amalkan Ajaran Al Quran guna Lahirkan Generasi Berkualitas Banua

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berpendapat sebenarnya tidak sulit untuk membangun generasi berkualitas di Banua tercinta ini.

SAYA kira membangun generasi berkualitas itu tidak sulit, asalkan mengamalkan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Hal itu seperti tertuang dalam sambutan tertulis dibacakan Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris pada pembukaan Bahana Ramadhan Lil Aulad, di Stasiun TVRI Kalsel di Banjarmasin. Bahana Ramadhan Lil Aulad tersebut terselenggara atas kerja sama antara Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalsel dan Stasiun TVRI Kalsel.

BACA: Pimpin Apel Hari Otda, Wagub Berpesan Layani Masyarakat dengan Baik

Menurut Paman Birin,  sapaan akrab H Sahbirin Noor, cukuplah Al Quran sebagai pedoman hidup dan kehidupan sehari-hari masyarakat di Banua ini, maka akan terlahir generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Karena itu, kata Paman Birin, menjadi kewajiban para orang tua dan lingkungan untuk mendidik dan mengenalkan Alquran sejak dini kepada anak-anak banua sebagai generasi penerus perjuangan bangsa dan agama.

Pada kesempatan itu, Paman Birin juga menyampaikan terima kasih kepada BKPRMI Kalsel yang telah melaksanakan kegiatan positif bagi upaya perkembangan dan pendidikan untuk melahirkan generasi qurani di banua ini.

BACA JUGA:: Pasar Wadai Alternatif Wisata Kuliner Tradisional Banjar

“Saya berharap setiap tahun kegiatan Bahana Ramadhan Lil Aulad ini mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas peserta sehingga tradisi baik bisa dimanfaatkan anak-anak yang cerdas untuk menjadi wadah kreatifitas seni baca Al Quran,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalsel, H Hermansyah melaporkan, setiap tahun kegiatan Bahana Ramadhan Lil Aulad ini semakin mendapat antusias dari santri, terbukti banyak peserta yang mendaftar sehingga terpaksa harus melalui audisi.(jejakrekam)

Penulis Rahma (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza