Alfamart Salurkan Donasi Konsumennya bagi Dunia Pendidikan

DONASI konsumen Alfamart yang disalurkan melalui yayasan LAZISMU, berupa perlengkapan sekolah, dibagikan untuk pelajar SDN Sungai Miai 10, Jalan Sultan Adam Banjarmasin, dan bagi siswa Sekolah Bawang di Jalan Niaga, Pasar Baru Banjarmasin, Kamis (10/5/2019). Bantuan ini bagi pelajar dari keluarga kurang mampu, sebagai pemberi semangat bagi mereka untuk semakin giat bersekolah.

BANTUAN tersebut merupakan hasil penggalangan donasi konsumen di Alfamart periode Juli hingga Desember 2018. “Program yang dijalankan dengan yayasan LAZISMU adalah pembagian perlengkapan sekolah,” ujar Budi Santoso, Corporate Communication Regional Manager Alfamart.

Pihaknya berpendapat pendidikan dasar bagi anak-anak adalah salah satu masa penting untuk menumbuhkan semangat bermimpi akan masa depan. Karena melalui pendidikan, anak-anak bisa dibentuk kepribadian dan mentalitasnya. Untuk itu, dengan bantuan perlengkapan sekolah ini bisa menumbuhkan semangat belajar untuk anak-anak mencapai cita-citanya.

“Ini adalah bentuk sinergitas yang baik antara konsumen dan kami sebagai peritel untuk bahu membahu memberikan bantuan bagi mereka yang memang membutuhkan. Uang sekecil apapun yang didonasikan melalui toko-toko Alfamart, peruntukannya diharapkan memberikan manfaat.
Alfamart mengucapkan terima kasih bagi konsumen yang telah memercayakan kebutuhannya di Alfamart. Tidak lupa juga atas kebaikan hati konsumen melalui donasinya bisa memberikan sedikit kebahagiaan bagi penerima manfaatnya,” tutup Budi.

Kepala UPT Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banjarmasin Firman Syahrial, Kepala SDN Sungai Miai 10 Jihansyah, dan Kepala Sekolah Bawang HM Zaini mengapresiasi langkap Alfamart yang menyalurkan bantuan untuk siswa kurang mampu berupa perlengkapan sekolah. “Kami sangat bersyukur, para siswa diberikan perlengkapan sekolah,” kata Jihansyah.

Ia berharap semua perusahaan di wilayah Banjarmasin mampu memberikan kelebihan dari hasil usahanya bagi siswa sekolah, terutama mereka yang tidak mampu. “Bantuan seperti ini sangat berharga bagi siswa kurang mampu, dan kami sangat mengapresiasi perusahaan yang peduli seperti Alfamart,” ucap Firman Syahrial.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani