ACT

Barito Putera Kecewa Jadwal Kick Off Liga 1 2019 Selalu Berubah

0 195

PT LIGA Indonesia Baru (LIB) selalu operator Liga 1 telah memutuskan mengundurkan jadwal Liga 1 2019 dari kick off tanggal 8 Mei 2019 menjadi 15 Mei 2019 mendatang. Salah satu klub peserta kasta tertinggi kompetisi sepakbola nasional itu, Barito Putera dibuat kecewa dengan jadwal kick off Liga 1 musim 2019-2020 yang berubah-ubah.

HAL ini diungkapkan Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, usai haul jama di kediaman mendiang H Abdussamad Sulaiman HB, Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, Kamis (9/5/2019) malam.

Hasnur mengatakan seharusnya operator Liga 1 memberikan tempo pasti, agar klub-klub Liga 1 bisa mempersiapkan tim dengan matang.

“Mau apa lagi mungkin karena keadaan, kami patuh dan ikuti saja dengan jadwal (baru) tersebut. Kami berusaha menyesuaikan persiapan dengan sebaik-baiknya,” beber anggota Komisi XI DPR RI ini.

BACA : Harumkan Indonesia, Dua Pemain Barito Putera Dikasih Bonus Rp 100 Juta

Walaupun jadwal berubah, kata Hasnur, Barito Putera dalam kondisi on fire menghadapi Liga 1 musim ini. Dia menyebut saat ini Pelatih Barito Putera,  Jacksen F Tiago mengatakan kondisi tim Barito Putera sudah siap tempur untuk mengharumkan nama Banua.

Ia memastikan Bartio Putera dalam kondisi prima menghadapi pada laga perdana versus Persija Jakarta pada 20 Mei mendatang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

“Kami memastikan semua tim mempunyai kesempatan yang sama memenangkan pertandingan, tapi bagi Barito Putera lawan terberat adalah diri kita sendiri,” ucap politisi Golkar ini.

BACA JUGA : Memulai Musim Kompetisi 2019/2020 dengan Barito Putera Bershalawat

Hasnur menegaskan Barito Putera masih menggunakan Stadion 17 Mei sebagai kandang Liga 1 musim 2019-2020. Sebab, hanya gelanggang olahraga di Jalan Jafri Zamzam itu merupakan tempat yang paling representatif dalam menjamu lawan-lawan Barito Putera.

“Kami menargetkan Barito Putera bisa juara Liga 1 musim 2019-2020. Sebab, persiapan dan komposisi tim yang semakin baik. Namun, target juara ini jangan sampai jadi beban para pemain dan ofisial tim, sehingga Barito Putera harus bermain lepas dan ngotot dalam setiap laga,” bebernya.

Menurut Hasnur, dari tahun ke tahun, Barito Putera selalu menanamkan motivasi juara, terbukti selama 31 tahun mengarungi kompetisi sepakbola nasional, banyak prestasi yang telah diraih. “Walau kita belum pernah mencicipi juara Liga 1. Harapannya, tahun ini menjadi tahun keberuntungan Barito Putera,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.