Jadi Jawara Pileg, Kursi Ketua DPRD Balangan Dipimpin Kader Golkar

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Balangan telah merampungkan proses pleno rekapitulasi surat suara Pemilu 2019, beberapa waktu lalu. Hasilnya, Partai Golkar jadi jawara dalam kontestasi Pileg calon anggota DPRD Bumi Sanggam 2019 tersebut.

BERDASARKAN hasil itu, cukup bagi Golkar mendapat jatah 6 kursi di DPRD Balangan. Dengan demikian kader Golkar juga akan memimpin atau jadi Ketua DPRD Balangan periode 2019-2024 mendatang.

BACA: Capai 88 Persen, Partisipasi Pemilih di Balangan Tertinggi di Kalsel

Terkait siapa yang akan menduduki kursi nomor satu di legislatif tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan H Ansharuddin mengakui, saat ini masih berproses.

“Raihan suara terbesar memang jadi pertimbangan untuk menentukan siapa yang akan menjabat ketua DPRD Balangan nantinya,’’ ujar Ansharuddin yang juga merupakan Bupati Balangan ini, Senin (6/4/2019).

Namun demikian, menurut Anshar, kebutuhan partai terkait pengembangan kedepannya, juga menjadi pertimbangan nantinya siapa yang akan menentukan. Tapi yang pasti, kata dia, hingga saat ini belum ada nama yang pasti untuk digadang-gadang jadi Ketua DPRD Balangan.

“Kita  menunggu hasil final penghitungan atau penetapan caleg terpilih dahulu, setelah itu baru kita bahas di internal terkait menentukan posisi ketua dewan ini,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.