9 Kursi dalam Genggaman, PAN Banjarmasin Rebut Tiga Kali Lipat Suara Pemilu 2014

0

BENDAHARA DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarmasin Ismina Mawarni mengaku bangga dan bersyukur dari 10 kursi DPRD Kota Banjarmasin di Pemilu 2019 yang ditarget partai, bisa diraih sebanyak sembilan slot.

CAPAIAN ini dinilai Ismina mengalami kenaikan drastis sebanyak 125 persen. Sebab, dalam perolehan Pemilu 2014 lalu, PAN hanya mendapat empat kursi. “Alhamdulillah sangat membanggakan meski hanya bisa mencapai sembilan kursi,” ujar Ismina kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Senin (6/5/2019).

Dijelaskannya, sembilan kursi yang didapat, rinciannya tiga Banjarmasin Selatan, dua di Banjarmasin Barat dan Utara. Terakhir, satu di Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Tengah.

BACA : Kecuali PAN, Wajah Lama Mendominasi Caleg Terpilih DPRD Banjarmasin

Ismina menyebut hampir tiga kali lipat raihan suara yang didapat PAN. Totalnya 59.954 pemilih dengan rincian, Banjarmasin Tengah berjumlah 9.200, Banjarmasin Utara sebanyak 13.684, Banjarmasin Timur sebesar 8.505 dan Banjarmasin Barat berjumlah 18.300. Terakhir, Banjarmasin Selatan meraih 10.265 suara. “Pemilu lalu kita hanya mencapai 21 ribu,” katanya.

Ismina menjelaskan, daerah pemilihan yang memberikan kursi paling banyak yakni dapil Banjarmasin Selatan sebanyak tiga kursi. Sementara itu, dirinya mengaku mendapatkan rekor tertinggi dari perolehan suara caleg di Banjarmasin Tengah oleh Muhammad Faisal Hariyadi dengan perolehan angka 6.284 suara.

“Raihan ini malah melebihi dari Ketua DPRD Iwan Rusmali yang terpilih pada Pemilu lalu sekitar 4.500 suara,” ujar mantan anggota DPRD Banjarmasin ini.

BACA JUGA : Pertama Kali Bertarung di Pileg, 2 Kader PAN di Banjarmasin Utara Berhasil Terpilih

Sementara, di urutan kedua pendatang baru oleh Afrizaldi dengan raihan suara 4.823 suara. Sedangkan di posisi ketiga dilanjutkan dengan H Abdul Muis terdata 4.818 pemilih. “Mereka ini sama-sama mencalon dari Banjarmasin Barat,” katanya.

Ismina menjelaskan, strategi yang diterapkan PAN hingga sangat melonjak atas berkat kerjasama  semua caleg. Apalagi, dengan adanya pembagian wilayah, mereka bisa mendapatkan basisnya masing masing. Walhasil, suara itu dikumpulkan sehingga dapat angka 59.954.

“Selain itu, masyarakat sendiri melihat caleg caleg dari PAN aktif turun ke masyarakat bersosialisasi door to door dari rumah ke rumah,” ucapnya.

BACA LAGI : Jadi Jawara, Kursi Ketua DPRD Banjarmasin Dipastikan Milik PAN

Ismina berharap, dengan sembilan orang anggota DPRD Kota Banjarmasin dapat menjadikan ibukota Kalsel ini semakin lebih baik. Utamanya, para anggota dewan dari PAN dapat berperan serta aktif untuk menjaring aspirasi aspirasi masyarakat. “Sehingga lebih menjadikan Banjarmasin sejahtera,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.