Sujud Syukur, Baca Surat Al Fath Tiga Kali dan Berdoa Puasa Sebulan Penuh

0

MEMASUKI awal Ramadhan 1440 Hijriyah yang hampir dipastikan pada Senin (6/5/2019) besok, maka ada beberapa amaliyah yang bisa dilakoni umat Islam dalam menyambut kedatangannya bulan penuh berkah nan suci itu.

PENDAKWAH yang juga menjadi khatib di berbagai masjid di Banjarmasin, Ustadz H Jam’an HD mengajak umat Islam untuk melakukan sujud syukur, tanda berterima kasih kepada Allah SWT atas datangnya bulan suci nan mulia yang menjanjikan pahala berlipat ganda itu.

“Untuk menyambut Ramadhan tahun ini, dan seperti tahun-tahun lalu, kita disunnahkan untuk sujud syukur, karena dipertemukan kembali dengan bulan yang suci penuh ampunan,” kata Ustadz Jam’an saat dihubungi jejakrekam.com, Minggu (5/5/2019).

BACA : NU Kalsel Tegaskan Awal Ramadhan 1440 Dipastikan Senin 6 Mei Besok

Usai sujud syukur, Ustadz Jam’an mengatakan bisa mendirikan shalat sunnah dua rakaat dengan niat semoga diberikan rezeki yang halal dan mampu menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. “Lalu membaca surah Al Fath (surat ke-48) tiga kali, sebelum masuk puasa, bisa setelah Maghrib, Isya maupun sebelum sahur,” kata Ustadz Jam’an HD.

Dan yang terakhir, membaca doa’ Allahumma ahillahu a’laina bilyumni wal iimaan, wassalaamati wal islam, hilaalu khairin wa rusydin, rabbii rabbukallaah. Artinya, Ya Allah, nampakkanlah hilal Ramadhan kepada kami dengan perasaan aman dan penuh kekuatan iman serta keselamatan sampai berakhirnya Ramadhan pada tahun ini membawa keberkahan dan petunjuk kepada perubahan. Tuhanku dan tuhan kamu adalah Allah.

“Kata alim ulama doa di atas, insya Allah kita akan dilapangkan rezeki, dan dikuatkan iman untuk menjalani puasa satu bulan penuh,” papar Ustadz Jam’an.

BACA JUGA : Tertutup Awan, Hilal Tak Terlihat di Langit Banjarmasin

Ia menjelaskan selama Ramadhan, ibadah sunnah diganjar Allah SWT dengan pahala sama seperti ibadah wajib di bulan puasa.

“Lalu ibadah wajib diganjar sama dengan 70 kali ibadah wajib di bulan biasa, inilah keberkahan dari Allah SWT bagi hamba-Nya selama bulan Ramadhan. Oleh karena itu dalam mengisi bulan ramadhan dengan ibadah seperti membaca Alquran, sedekah kepada fakir dan miskin serta ibadah sunnah lainnya,” pungkas Ustadz Jam’an.(jejakrekam)

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/05/05/sujud-syukur-baca-surat-al-fath-tiga-kali-dan-berdoa-puasa-sebulan-penuh/#:~:text=“Lalu membaca surah Al Fath kata Ustadz Jaman HD,https://jejakrekam com/2019/05/05/sujud-syukur-baca-surat-al-fath-tiga-kali-dan-berdoa-puasa-sebulan-penuh/,amalan doa surah Al-Fath,fadilah membca surah fatah awal ramdham,fadilah surat fath 3x malam 1romadhon,kapan membaca surah alfattah,membaca surah Al Fatah sebelum ramadhan
Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.