Sambut Ramadhan, Perempuan Garbi Banjarmasin Gelar Demo Memasak

0

SAMBUT bulan suci Ramadhan, organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kota Banjarmasin, menggelar yard sale dan demo memasak di halaman Menara Pandang, Siring Tendean, Banjarmasin, Minggu (5/5/2019). Kegiatan ini juga diisi dengan penjualan pakaian dan buku. Hasilnya akan disumbangkan bagi kaum dhuafa di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

DEMO memasak dan yard sale disambut antusias kader-kader perempuan Garbi. Terlebih lagi, ormas yang didirikan pentolan PKS ini juga turut membagikan stiker, jadwal imasyakiah Ramadhan dan bumbu masak gratis.

“Menyambut Ramadhan kami ingin menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat,  dengan agenda yard sale dan demo masak bumbu praktis,” ujar Koordinator Perempuan Garbi Kota Banjarmasin, Yulianjar Wati kepada wartawan di Banjarmasin.

BACA : GARBI Kalsel Pilih Prabowo-Sandi, Siap Perjuangkan Save Meratus

Menurutnya, Garbi sebagai ormas yang mengusung visi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan kelima dunia, akan sering turun berinteraksi ke masyarakat. Ia menjelaskan sebagai sebuah bangsa yang besar sangat ditentukan kualitas masyarakatnya.

“Bertatap muka dengan masyarakat Banjarmasin, merangkul dan bekerja sama. Kami pikir ini sudah seharusnya dilakukan, apalagi  momentum Ramadhan sangat pas untuk merekatkan silaturahim,” kata Yulianjar.

BACA JUGA : PKS Banjarmasin : GARBI Bukan Ancaman bagi Kami

Terlihat dalam demo masak tersebut, para kader perempuan Garbi Banjarmasin asyik mengulik bumbu. Mereka mengolah resep yang lezat dan simpel untuk berbuka maupun sahur. “Kami berharap warga Banjarmasin bisa mendapat manfaat, terutama para emak-emak,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.