Jelang Ramadhan, ACT Bagikan 475 Paket Sembako Secara Gratis

0

MENYAMBUT bulan suci Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel bersama Yayasan Bina Insan Madani membagikan ratusan paket pangan murah untuk warga Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (2/5/2019).

PEMBAGIAN paket yang berisi sembako ini secara cuma-cuma kepada warga kurang mampu di Sungai Gampa. Agenda berlangsung di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Firdaus, tak jauh dari lokasi pemukiman.

BACA: Dongeng Kemanusiaan Bangkitkan Semangat Anak Nelayan Desa Rampa

Koordinator Program ACT Kalsel, Muhammad Budi Rahman Wahid mengatakan, harga-harga pangan diperkirakan melambung di bulan Ramadan. Kondisi ini mendorong pihaknya untuk menggelar program distribusi paket pangan untuk warga yang tak bisa menjangkau harga di pasaran.

“Ini masuk dalam rangkaian program Marhaban Ya Dermawan. Kami kolaborasi dengan SDIT Al Firdaus. Ada sebanyak 475 paket pangan yang dibagikan,” ujar Budi Rahman kepada jejakrekam.com.

Budi menambahkan, agenda ini akan berlanjut di dengan program pesantren Ramadan yang digelar berkolaborasi dengan SDIT Al Firdaus. Mereka juga menyasar wilayah rentan lainnya seperti Pulau Bromo, Alalak, Kelayan, dan wilayah terpencil di luar Banjarmasin.

BACA JUGA:: ACT Kirimkan 60 Ton Bantuan untuk Korban Banjir Bengkulu

Sementara, Kepala SDIT Al Firdaus, Alamsyah menyebut ajang pembagian paket yang berkolaborasi dengan ACT Kalsel ini menggugah para siswa untuk mengembangkan jiwa bisnis dan sosial bagi anak didik di sekolah.

“Sekolah ini berusaha menumbuhkan karakter berbagi. Makanya kami libatkan anak-anak didik untuk membagikan paket pangan kepada warga,” kata Alamsyah.

Pada lain sisi, Hidayah, warga Sungai Gampa mengaku sangat senang mendapatkan paket pangan Ramadan hasil kolaborasi ACT dan SDIT Al Firdaus. “Ini dapat beras, kue kering, dan sirup. Bisa digunakan pas bulan puasa nanti,” ujarnya sumringah.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.