DPRD Barito Utara Didominasi Wajah-wajah Lama

CALON anggota DPRD Barito Utara, Kalteng, periode 2019-2024, didominasi wajah-wajah lama.

MEREKA yang bertahan, seperti Hj Mery Rukaini (Demokrat), Surian Nor (Demokrat), Rujana Anggraeni (Demokrat), H Tajeri dan Mustafa Joyo Muhtar (Gerindra), Hasrat (PAN), Asran (Golkar), Sinaryati (PKB), Wardatun Nurjamilah (PPP), Jamilah (PKS), Mulyar Syamsi, Sunario, Sastra Jaya, dan Heny Rosgiati Rusli (PDIP), Rosi Wahyuni (Hanura) dan H Abri.

Sementara, Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas dan Wakil Ketua DPRD Barito Utara Aception tidak terpilih.

Pada periode sebelumnya, PDIP menguasai dengan lima kursi, sekarang hanya empat kursi, sementara Demokrat yang dulunya hanya empat kursi, pada Pemilu 2019 bertambah menjadi lima kursi.

PKB sebelumnya dua kursi, Pemilu kali ini bertambah dua kursi menjadi empat kursi. Sementara PAN yang sebelumnya tiga kursi, di Pemilu 2019 hanya mendapat satu kursi. “Dengan hasil ini, dua unsur pimpinan DPRD Barito Utara periode 2014-2019 tidak terpilih,” kata Abdul Hadi.

Di Barito Utara, Demokrat dipastikan mendapat jatah kursi Ketua DPRD Barito Utara dengan lima kursi, disusul PDIP dan PKB masing-masing dengan empat kursi. Untuk pendatang baru, ada nama-nama seperti, Nuryanto, Parmana Setiawan, Beni Siswanto, Edi Pranadi, Iqbal Reza  Erlanda, Suhendra, Nety Herawati, Reza Faisal, dan M Haris Fitriadi.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani