Distribusi Air Bersih PDAM Bandarmasih Terganggu

0

DIMULAI Selasa hingga Kamis (30 April hingga 2 Mei 2019), distribusi bagi beberapa pelanggan air PDAM Bandarmasih mengalami penurunan hingga mati total.

GANGGUAN distribusi ini disebabkan adanya perbaikan atau rehabilitasi pipa air baku diameter 1.000 mm di Jalan Inspeksi Pematang Panjang, selama 48 jam atau hingga 2 Mei 2019.

Selain itu, ada pula kebocoran pipa HDPE diameter 800 mm. Dimana, wilayah yang berdampak macet total untuk wilayah pelayanan Booster Banua Anyar yang terdampak, yaitu Sungai Andai, Sultan Adam, Sungai Jingah, Jahri Saleh, Jalan Hasan Basry, sebelah kiri jalan menuju RSUD Anshari Saleh, Banua Anyar, dan Komplek Banyu Anyar.

Sementara, untuk Booster Gerilya, daerah yang terdampak, yakni Komplek Mahligai, komplek Joko, Bunyamin Residence, BLB, Basirih, Pantai Selaras, Pantai Parigi, Gunung Meranti, Pulau Bromo, serta MTP Wilayah Sungai Lulut.

Humas PDAM Bandarmasih Wahid mengatakan, kebocoran akibat pipanya sudah berumur tua dan mengalami kebocoran yang tidak diduga.

“Kami mohon maaf dengan kejadian ini. Untuk mengurangi dampak dan membantu kelancaran dalam kegiatan sehari-hari, diimbau agar pelanggan untuk dapat menampung air guna keperluan sehari-hari,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.