Didominasi Wajah Baru, Ini Prediksi 25 Wakil Rakyat DPRD Barito Utara

0

REKAPITULASI penghitungan suara Pemilu 2019 digelar KPU Barito Utara di Muara Teweh, Selasa (30/4/2019).  Proses penghitungan dalam rapat pleno terbuka yang juga dihadiri saksi parpol peserta pemilu masih berlangsung.

MESKI belum didapat hasil resmi berdasar penetapan pleno KPU Barito Utara, namun prediksi siapa yang akan menduduki kursi legislator di DPRD Barito Utara periode 2019-2025 telah beredar di tengah publik.

Siapa saja calon wakil rakyat hasil Pemilu 2019 yang akan dilantik? Informasi yang dihimpun jejakrekam.com, menyebutkan untuk laga perebutan kursi parlemen di DPRD Barito Utara, seperti daerah pemilihan Teweh Tengah tersedia 9 kursi akan direbut Partai Demokrat dengan jatah dua kursi. Sang calon pengisi kursi adalah Mery Rukaini dan Ikbaq Reza Erlanda.

BACA : Lobi Barito Utara, DPRD Kapuas Ingin Golkan Pembentukan Kabupaten Kapuas Ngaju

Disusul Partai Gerindra dengan merebut dua kursi atas nama Mustafa Joyo Muhtar dan H.Tajeri. Selanjutnya, Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masing-masing menyabet satu kursi dengan nama caleg berpotensi terpilih, H Asran dan Parmana Setiawan.

Selanjutnya, dari PPP terdapat nama petahana H Abriansyah. Begitupula, pengusaha yang juga politisi PDIP H Mulyar Syamsi dan Rosi Wahyuni dari Partai Hanura. Sedangkan untuk para wakil rakyat asal dapil Barito Utara II mencakup Kecamatan Lahei Barat, Lahei, Teweh Timur dan Gunung Purei diprediksi satu kursi direbut Hasrat (PAN), Heni Rosgiati Rusli (PDIP), Sinaryati (PKB), Jamilah (PKS), Surian Noor (Partai Demokrat) dan Edi Pranadi (Partai Nasdem).

BACA JUGA : Politisi Senior Memilih Berlaga di Dapil Ibukota Barito Utara

Petarung yang akan menduduki kursi di dapil Barito Utara II (Keamatan Gunung Timang dan Montallat) terdapat nama Sunario (PDIP), Wardatun Nurjamilah (PPP), Rujana Anggraeni (Partai Demokrat) dan Suhendra dari PKB, berbagi empat kursi tersedia.

Bergerak ke dapil Barito Utara IV (Kecamatan Teweh Selatan dan Teweh Baru), terdapat nama yang diperkirakan duduk sebagai anggota dewan adalah Reza Pasial (Partai Demokrat), Sastra Jaya (PDIP), Abdul Haris (Gerindra), Nety Herawaty (Nasdem) dan Nuryanto (PPP) serta Beni Setiawan (PKB).

Tim pemenangan dari DPC PDIP Barito Utara, Abdul Hadi pun memperkirakan formasi wajah baru akan lebih mendominasi 25 kursi di DPRD Barito Utara nanti.

Abdul Hadi menyebut nama muka baru tersebut seperti Nuryanto, Iqbal Reza Erlanda, Beni Setiawan, Neti Herawati, Edi Pranadi, Suhendra, Parmana Setiawan dan Abdul Haris.

“Memang untuk Pemilu 2019 di Barito Utara, Partai Demokrat keluar sebagai pemenang dengan lima kursi, disusul PKB dan PDIP masing-masing empat kursi. Ini berarti, Partai Demokrat mendapat jatah Ketua DPRD Barito Utara,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Pencarian populer:anggota dewan dapil lahei
Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.