Tumbuhkan Sikap Kritis Kader, PMII Gelar Mapaba Raya

0

PENGURUS Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Raya di Kantor Nahdlatul Ulama (NU) Banjarbaru, Minggu (28/4/2019).

MAPABA Raya yang bertema PMII Menjawab Tantangan dan Peluang Generasi Muda di Era Milenial ini, diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, seperti ULM, Uniska, UAY, STAI Al Falah, Poltekes, dan STIEPan.

Ketua pelaksana Mapaba Raya Saiful Anwar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan sifat kritis dan transformatif kepada mahasiswa agar kedepannya mampu bersaing dengan perkembangan zaman.

“Apalagi mulai 2020 hingga 2030 Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi. Sebagai generasi muda, kader PMII harus bisa berkontribusi dalam pembangunan,” ucap mahasiswa Fakultas Kehutanan ULM ini.

Ketua PC PMII Banjarbaru Syafiq menilai sebagai generasi muda kader PMII harus tampil sebagai pemimpin dimasa yang akan datang. Mahasiswa jangan sampai apatis atau egois.

“Motto PMII zikir, pikir, dan amal saleh, harus menjadi pegangan semua kader PMII untuk bersaing dalam perkembangan zaman,” ungkap Stafiq.

Ketua PC PMII Banjarmasin Khairul Umam mengatakan, sebagai organisasi kader, PMII terdepan dalam pencegahan pemahaman radikalisme di tingkat mahasiswa yang ingin mengganti Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Kami lakukan kaderisasi di kampus secara lebih masif dengan membumikan Islam yang damai dalam menangkal radikalisme dan terorisme atas nama agama,” kata Umam.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.