Trengginas, Tim Futsal Peradi Banjarmasin Sempat Mengecap Juara Grup

DENGAN memboyong materi pemain dari advokat muda Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banjarmasin bertolak ke Denpasar, Bali. Mereka mengikuti turnamen futsal Peradi Cup yang berlangsung 26-29 April 2019, berhadapan dengan tim-tim tangguh dari provinsi lain.

TERBUKTI dalam laga penuh gengsi ini, Peradi Banjarmasin FC mampu keluar sebagai juara grup dengan mengalahkan tim dari Lumajang, Jawa Timur. Skor telak 13-0, membuat Peradi Banjarmasin keluar sebagai jawara. Lalu, tim Probolinggo, juga dilumat Peradi Banjarmasin dengan skor 0-3.

Langkah Peradi Banjarmasin sempat tertahan setelah dibloking Peradi Solo dengan skor seri 1-1. Sayangnya, saat melangkah lebih jauh, pada babak 16 besar, Peradi Banjarmasin harus mengakui kekalahan. Mereka ditaktukkan tim dari Surabaya dengan skor cukup lebar, 6-2.

BACA : Peradi Fasilitasi Pengacara Muda dalam Wadah Young Lawyer Committe

Hingga turnamen futsal yang mempertemuakn seluruh advokat dari berbagai cabang Peradi se-Indonesia ini, keluar sebagai juara pertama Young Lawyer Committee (YLC) Peradi Pusat. Sedangkan, di posisi runner up direbut Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Pusat.

“Yang pasti, kami merasa bangga bisa menyukseskan acara Peradi Cup se-Indonesia. Makin menambah kebanggaan adalah Peradi Banjarmasin mewakili Kalimantan, karena merupakan juara grup zona Kalimantan,” ucap advokat muda dari Peradi Banjarmasin, Darul Huda Mustaqim kepada jejakrekam.com, Minggu (28/4/2019).

Meski tertahan di babak 16 besar, Huda mengatakan hal ini membuktikan jika tim futsal Peradi Banjarmasin bisa berbicara banyak, karena mampu mengalahkan lawan-lawan di babak penyisihan, hingga bisa mengukir skor telak.

BACA JUGA : Bikin Pos Bantuan Hukum Gratis, Peradi Siap Dampingi Masyarakat

Sementara itu, Ketua PBH Peradi yang juga Koordinator Tim Futsal Peradi Banjarmasin M Rizky Hidayat mengatakan ajang Peradi Cup merupakan wahana untuk menjalin silaturahmi antar semua anggota Peradi se-Indonesia. Dalam kesibukan pendampingan klien hukum serta membela masyarakat yang memperjuangkan keadilan, Rizky Hidayat mengatakan Peradi Banjarmasin selalu tampil trengginas.

“Sebab, kami selalu bekerja keras agar Peradi Banjarmasin bisa berbicara di skala nasional. Ini membuktikan tim kami solid dan padu di lapangan.Tujuan akhirnya, tentu menjadi juara Peradi Cup kali ini. Namun, namanya pertandingan tentu ada yang kalah dan menang merupakan hal yang biasa,” tutur Rizky Hidayat.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS