Komsos Kreatif, Kodim 1003/Kandangan Gelar Dandim Cup Kejuaraan Karate Junior Lemkari

MINGGU (28/4/2019), digelar kejuaraan karate junior Dandim 1003/Kandangan Cup yang dilaksanakan Lemkari Cabang Hulu Sungai Selatan. Kejuaraan ini mempertandingkan kata perorangan, kata beregu, kumite perorangan, dan kata festival, yang diikuti 59 peserta dari tujuh ranting.

DANDIM 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan ,ajang ini merupakan momen penting dalam mencari bibit dan kader karateka putera dan puteri, sekaligus untuk persiapan Porprov Kalsel tahun 2021 yang akan di aksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Diungkapkannya, kegiatan ini merupakan nonprogram dari komando atas dalam bentuk komsos kreatif guna pembinaan teritorial Kodim bersama masyarakat dalam bidang olahraga.

“Khususnya karateka sehingga agenda gelar Dandim Cup 1 Karateka Yunior ini akan didapatkan bibit-bibit potensi unggulan karateka putera dan puteri dari Hulu Sungai Selatan binaan dari kodim 1003/Kandangan untuk diikutsertakan dalam ajang Porprov Kalsel tahun 2021,” ujarnya.

Diungkapkannya, kejuaraan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan akan dikemas lebih baik lagi, hingga tingkat kejurda bahkan kejurnas.

Kejuaraan yang berlangsung selama satu hari ini berhasil menghadirkan juara umum ketiga diraih Ranting Antaluddin dengan perolehan satu emas, tiga perak, dan lima perunggu. Ranting MI menjadi juara kedua dengan dua emas, dua perak, dua perunggu, sedangkan juara umum pertama diraih Ranting Kodim dengan perolehan tiga emas, dua perak, dan satu perunggu.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani