Barito Putera U16 Takluk dari Arema FC U16

TUAN rumah Barito Putera harus kehilangan tiga poin di leg pertama Liga 1 Elite Pro Academy U16 saat menghadapi Arema FC U16 dengan skor 0-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (27/4/2019).

BABAK pertama baru dimulai, PS Barito Putera U16 langsung mencoba menekan pertahanan Arema FC U16, meski bermain apik, Laskar Antasari muda belum mampu menembus pertahanan Arema FC U16.

Memanfaatkan serangan melalui sayap kanan, Arema FC U16 menekan PS Barito Putera U16, bola yang tidak mampu disapu oleh pemain bertahan tim Laskar Antasari tersebut dimanfaatkan penyerang Arema FC U16.

Didan Paulista dengan sontekan mampu melesatkan bola ke dalam gawang PS Barito Putera U16 pada menit keempat babak pertama sehingga tim tuan rumah tertinggal 0-1 di menit awal.

Tidak ingin malu di hadapan pendukung sendiri, Barito Putera U16 terus mencoba membongkar pertahanan tim tamu, namun usaha yang dilakukan masih belum mampu untuk menyamakan kedudukan, hingga 30 menit babak pertama berakhir, skor 0-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barito Putera U16 mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun aksi dari penjaga gawang Barito Putera U16, Yogi Hermawan, yang melakukan blunder membuat Barito Putera U16 semakin jauh tertinggal.

Didan Paulista kembali membuat jala gawang Barito Putera U16 bergetar untuk kedua kalinya, yang memanfaatkan kesalahan dari penjaga gawang Barito Putera U16.

Semakin jauh tertinggal, Laskar Antasari terlihat lebih banyak ditekan tim tamu, meskipun di 15 menit terakhir PS Barito Putera U16 mencoba memperkecil ketinggalannya, namun hingga peluit akhir dibunyikan keunggulan Arema FC U16 dengan skor 0-2.

Bastiyan, Pelatih Kepala Arema FC U16 mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan meraih 3 poin di markas Barito Putera.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan sebelumnya saat festival elite pro liga 1 U16, Arema juga mampu unggul terhadap PS Barito Putera, Namun menurutnya PS Barito Putera sudah banyak berubah dengan mampu merebut 3 poin di saat melawan Persib Bandung U16.

“Rasa syukur kita ucapkan atas kemenangan hari ini, tapi kita tidak menyangka kita bisa menang karena target kita hanya bisa menahan imbang. Kita tau Barito sudah banyak berubah saat mereka bisa merebut 3 poin menghadapi Persib di pertandingan keduanya, dan kita juga pernah bertemu saat festival yang hasilnya kita menangkan,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PS Barito Putera, Gilang Ramadhan mengucapkan maafnya kepada seluruh warga banua yang berhadi dan mendukung PS Barito Putera U16 atas hasil kekalahan ini.

“Kita memohon maaf atas hasil yang sungguh mengecewakan ini, anak-anak terlihat demam panggung saat bertanding dengan disaksikan banyak penonton, meskipun sudah kita gunakan berbagai macam strategi setelah usai babak pertama namun kondisi mereka sudah down dan tidak bisa mencerna strategi dengan baik, sehingga hal itu akan menjadi evaluasi kita untuk menghadapi laga esok hari,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Andi Oktaviani