Ribuan Mahasiswa di Palangka Raya Minta MH Ditetapkan Sebagai Tersangka

RIBUAN mahasiswa, Kamis malam (25/4/2019) dari sejumlah perguruan tinggi di Palangka Raya melakukan aksi solidaritas bagi tiga rekannya yang tewas akibat kecelakaan maut oleh oknum perwira Polres Palangka Raya (MH) beberapa hari lalu. 

DENGAN mengenakan kaos berwarna hitam, sebagai tanda masih berduka cita, sambil menyalakan lilin, ribuan mahasiswa ini duduk lesehan di tengah Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, tempat yang menjadi lokasi tabrakan maut itu. Akibat aksi solidaritas ini, sekitar dua jam jalan ditutup sementara dan dijaga beberapa aparat keamanan.

BACA: Proses Hukum Kecelakaan di Jalan Yos Sudarso Palangka Raya Tetap Berjalan

Saat melantunkan sejumlah lagu, banyak dari mereka yang tak kuasa menahan tangis, mengenang tiga rekannya yang tewas mengenaskan. Mereka bertekad akan mengawal kasus ini, sampai oknum perwira itu ditetapkan sebagai tersangka dan diadili sesuai hukum yang berlaku tanpa pandang bulu.

Bahkan mereka sangat menyayangkan, karena hingga kini tidak ada permintaan maaf langsung yang disampaikan oleh oknum perwira tersebut.

Dalam aksi ini mereka menyampaikan pernyataan sikap, agar kasus ini dapat diproses melalui jalur hukum secara transparan dan cepat serta bersifat koperatif.

BACA JUGA: Korban Luka Kecelakaan di Jalan Yos Sudarso Palangka Raya Masih Dirawat di Rumah Sakit

Pihak kepolisian diminta agar bersikap profesional dan netral dalam menjalankan tugas. Kemudian agar menetapkan terduga sebagai tersangka.

Selain itu juga meminta dapat menegakkan supremasi hukum seadil-adilnya sesuai hukum berlaku. Bertanggungjawab penuh terhadap korban dan keluarga. Terakhir mewujudkan keadilan yang tidak tumpul ke atas tapi tajam ke bawah.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza