Kelelahan Pungut-Hitung Suara, Anggota KPPS 3 Desa Muning Tengah Meninggal Dunia

0

KABAR duka datang dari Desa Muning Tengah RT 01, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Akibat kelelahan dan tak kuat begadang, anggota KPPS TPS 3 Desa Muning Tengah, Ahmad meninggal dunia.

DIDUGA Akhmad mengalami kelelahan usai menjadi petugas di TPS saat proses pungut dan hitung dalam pelaksanaan pemilu serentak Rabu (17/4/2019).

Dari keterangan kakak korban, Muhammad Amin, yang tinggal di Jalan Negara Kandangan, Desa Muning Tengah, usai menjalankan tugas sebagai anggota KPPS, almarhum tampak terlihat dan enggan dirujuk ke rumah sakit.

“Saat mau dibawa ke rumah sakit untuk check up, almarhum menolak. Baru diketahui pada Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 06.00 Wita, almarhum meninggal dunia,” ucap Amin kepada awak media di Negara, Daha Selatan.

BACA : Tiga Penyelenggara Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Kalsel Sakit karena Kelelahan

Saat ini, Amin mendengar ibunya menangis ketika melihat tubuh almarhum sudah tergeletak lemas di dalam kamar. Setelah diperiksa, ternyata almarhum telah meninggal dunia.

Kapolsek Daha Selatan Iptu Hilmi Wanyah membenarkan salah satu ‘pahlawan demokrasi’ yang telah meninggal dunia di wilayah hukumnya, tepatnya bernama Akhmad di Desa Muning Tengah, akibat kelelahan usai menjadi petugas di TPS.

BACA JUGA : Heboh Video Petugas Ambil Surat Suara, KPU Ancam Polisikan yang Memviralkan

“Dari informasi didapat, korban atas nama Akhmad mengalami kelelahan dan lesu, akibat kegiatan pungut dan hitung suara pada pemilu Rabu, 17 April lalu. Yang bersangkutan diduga tidak kuat begadang, akhirnya sakti dan meninggal dunia,” kata Kapolsek Daha Selatan Iptu Hilmi Wanyah.

Usai melayat ke rumah duka, Hilmi Wansyah mengungkapkan pihak keluarga sudah mengikhlaskan meninggalnya almarhum yang dimakamkan di alkah keluarga di Desa Muning Tengah.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.