Ungkap Kekeliruan Input Suara, KPU Kalsel Jamin Jujur dan Adil

MASSA yang dimotori para relawan pro Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ungkap beberapa fakta adanya kekeliruan dalam penginputan data hasil coblosan suara dalam aksi demonstrasinya di kantor KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (24/4/2019).

MASSA yang berasal dari lintas relawan dan ormas seperti FPI dan emak-emak pendukung paslon 02 dikoordinir Poppy mengatasnamakan Aktivis Cinta Demokrasi ini mengungkap beberapa contoh kekeliruan input data suara yang saat ini tengah berproses di tingkat kecamatan.

Dalam pertemuan di Aula Kantor KPU Kalsel, para pendemo ini membeberkan kekeliruan penginputan di TPS 07, Kelurahan Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan, serta TPS lainnya di Kalimantan Selatan.

BACA : Massa Prabowo-Sandi Demo KPU Kalsel, Nurzazin : Jika Curang, Biar Allah Menghukum

“Sebenarnya, temuan yang diungkap para relawan pendukung paslon 02 itu sudah kami tindaklanjuti di lapangan. Jadi, kami jamin kami bekerja profesional, jujur dan adil,” tegas komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah kepada jejakrekam.com, Rabu (24/4/2019).

Dia menilai aksi dari massa pro Prabowo-Sandi itu sebagai cambuk bagi penyelenggara pemilu agar lebih teliti. Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Banjar ini mengklaim justru Kalsel menjadi contoh penyelenggara terbaik di Indonesia, karena mampu mencegah kerusuhan dan menciptakan kedamaian.

“Ini semua karena kesadaran politik dan berdemokrasi seluruh pihak di Kalsel. Jika ada kekeliruan di laman www.kpu.go.id, silakan laporkan ke KPU Kalsel. Nanti, kami akan sampaikan laporan ke KPU RI di Jakarta,” tegas Edy Ariansyah.

BACA JUGA : Akui Kekalahan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel, Mardani : Segala Perbedaan Harus Diakhiri

Dia menegaskan KPU berikut jaringannya hingga ke daerah, bekerja keras dan berlaku adil serta berimbang terkait informasi dan fakta dari semua tahapan pemilu hingga hasil pemungutan dan penghitungan suara.

“Jadi, kami tegaskan, tak hanya pendukung paslon 02, hal in juga kami berlakukan untuk para pendukung paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin,” cetus Edy Ariansyah.

Dia mengajak agar semua warga Kalsel menjaga suasana damai yang ada, dan terpancing isu atau kabar yang bisa mengancam keutuhan bangsa dan negara.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS