Genset Meledak, Ruko Lia Cake Hangus Terbakar

0

WARGA di kawasan Jalan Sutoyo S atau dekat dengan Pasar Teluk Dalam  RT 02 Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah di buat kaget dengan gumpalan asap hitam pekat disertai api pada sebuah rumah toko (Ruko), Rabu (24/4/2019).

TENTU saja kejadian ini membuat seluruh ruas Jalan Sutoyo S macet. Hal ini dikarenakan puluhan armada pemadam kebakaran yang datang secara silih berganti untuk memadamkan kobaran api yang membumbung tinggi.

BACA: Sering Picu Kebakaran, PLN Akhirnya Tertibkan Jaringan Listrik Pelanggan

Dari data yang dihimpun jejakrekam.com di lapangan, Abdul Hakim pemilik ruko Lia Cake mengatakan satu jam sebelumnya sempat terjadi padamnya aliran listrik di wilayahnya. Lantas, ia pun menyalakan mesin generator set (genset).

Saat itu, ia ingin mengisi genset dengan bahan bakar. Namun secara tiba-tiba ada percikan api yang menyambar bahan bakar dan membuat mesin genset meledak dan jilatan si jago merah mulai membesar.

Sementara itu, Wanto saksi mata yang yang kebetulan berada di seberang  dengan rumah toko Lia Care Suki dan Bbo membenarkan sebelumnya memang aliran listrik di daerahnya padam.“Untungnya dari kejadian ini tak ada korban jiwa,” ucapnya.

Tak berselang lama, aparat dari  Polsekta Banjarmasin Tengah langsung melakukan penyelidikan dan minta beberapa saksi mata dan minta keterangan pemilik rumah took, Abdul Hakim.(jejakrekam)  

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.