Beralih ke Apapo V.20, Kini Pembuatan Paspor Lebih Mudah di Kanim Banjarmasin

PELAYANAN pendataan dan pembuatan paspor kini makin mudah di Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin. Dengan menggunakan kecanggihan sistem teknologi informasi, aplikasi layanan online dari Apapo ke Apapo V. 2.0 yang diberlakukan sejak Senin (21/4/2019), diklaim lebih cepat.

“PENGGANTIAN aplikasi pembuatan paspor berbasis online telah kami lakukan. Ini semua bertujuan agar pelayanan pembuatan paspor semakin memudahkan masyarakat, karena sistem terbaru ini lebih cepat dan canggih,” kata Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 Banjarmasin, Syahrifullah kepada jejakrekam.com di Banjarbaru, Rabu (24/4/2019).

Dia menjelaskan dalam pelayanan terbaru ini, aplikasi Apapo telah diperbarui ke Apapo V 2.0.  Aplikasi terbaru ini sudah disosialisasikan ke masyarakat di Banjarbaru Fair  yang digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru.

BACA : Kepala Imigrasi Banjarmasin Bantah Pelayanan Paspor Diskriminatif

“Melalui aplikasi terbaru ini masyarakat akan lebih mudah untuk mengajukan permohonan pembuatan paspor, karena masyarakat dapat kepastian kapan akan terlayani oleh kami. Selain itu, aplikasi kami juga akan terhubung dengan data kependudukan, sehingga data pemohon sangat jelas,” ucap Syahrifullah.

BACA JUGA : Khusus CJH Kalsel, Pembuatan Paspor Dilayani Hari Sabtu dan Minggu

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Banjarmasin juga menyampaikan, kesiapan kantornya untuk berbenah menuju zona yang bebas korupsi.

“Kantor Imigrasi Banjarmasin saat ini terus berbenah menuju ke zona integritas dan Wilayah bebas dari korupsi ( WBK). Dalam waktu dekat akan kita launching WBK di kantor ini,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS