300 CPNS Pemprov Kalsel Terima SK, Gubernur : Berfikir Inovatif dan Jangan Malas

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris, Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin Ramdani,  dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam menyerahkan Surat Keputusan Tentang Pengangkatan CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru (24/4/2019).

KEPALA BKD Kalsel, Perkasa Alam mengatakan, dari 328 formasi yang disiapkan, terdiri dari 212 orang tenaga guru, 50 orang tenaga kesehatan, dan 66 orang tenaga PNS lainnya, hanya 300 formasi saja yang bisa terpenuhi, yakni 202 orang tenaga guru, 33 orang tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya sebanyak 65 orang.

BACA: 1.100 Mahasiswa ULM Diwisuda, Satu di Antaranya Istri Gubernur Kalsel

“Dari 328 formasi yang disiapkan untuk tes CPNS di pertengahan September hingga April 2018 lalu, tercatat sebanyak 7.916 pelamar yang mengikuti tes, dan tercatat 300 orang berhasil lulus dalam Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kopetensi Bidang (SKB),” ujar Perkasa Alam.

Ia menjelaskan, kosongnya beberapa formasi disebabkan formasi yang tidak memiliki  pelamar serta peserta yang dikatakan gugur karna tidak berhadir saat tes.

“Formasi yang kosong dikarenakan tidak memiliki pelamar dan peserta yang gugur karena tidak mengikuti tes, seperti formasi dokter spesialis itu tidak memiliki  pelamar, kita sudah meminta ke pusat agar diganti menjadi dokter umum saja nanti akan kami sekolahkan lagi, namun itu tidak disetujui,” jelasnya.

BACA JUGA: Buka Pelatihan CPNS, Gubernur Pesan Jangan Mundur Selangkahpun

Dalam acara tersebut, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan berharap kepada para CPNS agar mampu menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat, hal tersebut menurutnya penting untuk mewujudkan birokrasi pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik.

“SK bukan jaminan untuk menjadi PNS, CPNS adalah sebuah proses untuk menguji sikap, perilaku dan kedisiplinan sebagai abdi Negara,” ucap Paman Birin. Ia juga meminta kepada para CPNS agar bisa meninkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dengan mental siap bergerak, tidak bermalas-malasan dan berfikir inofatif di lingkungan kerja.

“Jadilah orang yang memahami etika dan memiliki sifat revolusi mental untuk membangun Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan,” pesannya.

BACA LAGI: Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Sahbirin Pesan Perkuat Sinergi dengan Pemerintah Pusat

Paman Birin juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para CPNS yang telah mendapatkan SK. “Anda adalah sebagian kecil dari banyak orang yang beruntung, anda sebagian dari banyak orang yang sukses dan anda sebagian kecil dari banyak orang yang bisa membahagiakan orang tua,” jelasnya

Acara tesebut dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H  Sabirin Noor, Sekretaris Daerah Provinsi Kaimantan Selatan H  Abdul Haris, Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin Ramdani, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Povinsi Kalimantan Selatan, Perkasa Alam dan Anggota Forkopimda Lingkup Provinsi Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Cindi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.