Sembilan Pengawas Pemilu di Kalteng Sakit dan Kecelakaan

0

HINGGA Sabtu (20/4/2019), sembilan pengawas Pemilu 2019 di Kalimantan Tengah, mengalami sakit dan kecelakaan saat menjalankan tugasnya.

EKO Arif Wibowo dari Kotawaringin Barat yakni Eko Arif Wibowo saat ini sedang menjalani rawat jalan. Ia pada 16 April 2019 lalu, turut mengikuti PPK dan petugas keolisian mengantar logistik ke Desa Sungai Tendang.

Sementara Riri Nurindah Sari, juga sedang rawat jalan. Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di TPS 04 Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai ini, mengalami kecelakaan tunggal setelah mengantar logistik bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan kepolisian ke Desa Kapitan.

“Cuaca sedang hujan lebat dan gelap, PTPS menabrak lubang yang tergenang air dan mengakibatkan luka di wajah, tangan, siku, lutut, dan memar di sekeliling kepala,”kata Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi, Selasa (23/4/2019).

Kemudian, empat Panwaslu dari Kabupaten Katingan, yakni Firman Noor yang merupakan Ketua Panwascam Kamipang dan anggotanya Jumiati serta satu orang staf sekretariat mengalami kecelakaan pada saat patroli masa tenang ke desa-desa menggunakan kelotok dan bertabrakan dengan speed boat rombongan Wakil Bupati Katingan. “Ketiganya hanya mengalami luka ringan akibat kecelakaan ini dan menjalani rawat jalan,” ucapnya.

BACA : Tiga Penyelenggara Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Kalsel Sakit karena Kelelahan

Sedangkan Ketua Panwaslucam Katingan Tengah, Kotawaringin Barat, Ahmidin mengalami kecelakaan tunggal setelah mengawal pendistribusian logistik ke desa-desa, direncanakan akan dirujuk ke rumah sakit di Palangka Raya karena mengalami benturan keras di kepala.

“Beliau menabrak batu dan jatuh dari
motor dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Saat inimasih menjalani rawat jalan. Selain mengalami benturan di kepala, juga mengalami luka di bagian mulut, tiga gigi patah serta luka di mulut harus dijahit,” ujarnya.

BACA JUGA : Ini Honor untuk KPPS, Ketua Rp 550 Ribu dan Anggota Rp 500 Ribu

Di Kabupaten Pulang Pisau, Kasiyanto, Lanwaslu Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, mengalami kecelakaan tunggal pada saat mengantar logistik bersama PPS, dan saat ini sedang dirawat inap di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Mujirman Riansyah, pengawas TPS 03, Desa Bahitom, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, sakit saat proses penghitungan suara akibat faktor kelelahan dan sudah mendapat perawatan. Terakhir anggota Bawaslu Kabupaten Sukamara Fakhriyah, sejak 18 April lalu hingga sekarang masih menjalani rawat inap di RSUD Sukamara.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.