ACT

Pengamanan Suara Hasil Pemilu 2019 Dijamin Polisi dan Tentara

215

PENGAMANAN suara hasil pemilu serentak 2019 di Kabupaten Banjar tetap berjalan maksimal dari Polres Banjar dan Kodim/1006 Martapura. Deklarasi damai ini diucapkan Forkompinda Kabupaten Banjar usai memperingati Hari Kartini ke-100 di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (23/4/2019), dipimpin Bupati Banjar H Khalilurrahman.

DALAM deklarasi ini disampaikan perhargaan atas partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pemilu serentak 2019 yang berjalan dengan damai. Selanjutnya, mereka juga mengajak semua pihak untuk menunggu hasil keputusan KPU RI dan secara bersama sama memelihara persatuan dan kesatuan.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan, rasa syukurnya, karena pemilu di Kabupaten Banjar berjalan aman dan kondusif. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para alim ulama yang sangat berperan terjadinya situasi aman dan kondusif.

BACA : Pemilu 2019 di Kabupaten Banjar, Apakah Golkar Masih Berjaya?

“Mengenai hasil pemilu atau perolehan suara, kami lakukan pengamanan maksimal 24 jam mulai dari TPS sampai ke kecamatan. Untuk pengamanan pemilu ini, kita dibantu jajaran TNI,” ucap AKBP Takdir Mattanete kepada wartawan di Martapura, Selasa (24/4/2019).

Senada itu, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menegaskan, pihaknya bersama jajaran jajaran Kepolisian tetap mengawal dan mengamankan hasil pemungutan suara. Untuk itu ia meminta agar masyarakat tetap tenang, sebab semuanya berjalan aman dan kondusif.

BACA JUGA : Usai Pilih Caleg DPRD Banjar, Dua Petani Wanita Langsung Pergi ke Sawah

“Kepada para caleg atau peserta pemilu, kami berpesan untuk menghormati hasil pemungutan suara dari KPU. Kami dari TNI dan Kepolisian siap mengamankan hasil pemilu dari gangguan yang dapat menggangu ketertiban di masyarakat Kabupaten Banjar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.