Liga Berjenjang U-17 Putri Momentum Cetak Atlet Sepakbola Putri

WAKIL Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai ketua panitia seleksi liga berjenjang U-17 putri tingkat Kalimantan Tengah. Kendati, awalnya sempat menolak karena kesibukan sebagai orang nomor dua di Kota Palangka Raya.

SEBETULNYA sewaktu saat ditunjuk jadi ketua panitia, saya berpikir apakah bisa membagi waktu saya, dengan kesibukan saya yang padat sebagai wakil kepala daerah. Tetapi syukurnya tim begitu solid bekerja dan mau membantu saya, sehingga saya mau menerima,”kata Umi di Palangka Raya, Selasa (23/4/2019).

BACA: Liga Berjenjang Piala Kemenpora di Kalteng Bakal Bergulir

Menurutnya, ajang U-17 putri tersebut merupakan momentum tepat untuk mencari bibit atlet pesepakbola putri untuk dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi di jenjang yang lebih tinggi lagi.

Apalagi baru pertama kali untuk remaja putri digelar, sehingga harus maksimal mencari atlet sepakbola putri yang memiliki bibit-bibit unggul dari berbagai pelosok kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab moral saya sebagai salah satu pemimpin perempuan. Jadi ketika saya ada diminta jadi ketua panitia, faktor psikologis sebagai seorang perempuanlah yang juga mendorong niat saya,”ujarnya.

Dari laporan tim panitia di lapangan, sejauh ini persiapan jelang seleksi di Kalteng sudah mencapai 70 persen. Pada putaran tingkat nasional, Kalteng masuk di grup E dengan Jawa Tengah, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ekspetasinya ingin membawa remaja putri asal Kalteng di ajang tingkat nasional, agar bisa memberi warna baru, sebenarnya banyak potensi yang bisa digali dari perempuan termasuk remaja putri. Apalagi dengan momentum hari kartini, bahwa perempuan di berbagai bidang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan dan olahraga,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza