Dua Dokter Spesialis Berebut Kursi Direktur RSUD Sultan Suriansyah

0

NAMA dua dokter spesialis yang sama-sama berasal dari Surabaya, dan kini bertugas di Banjarmasin dan Banjarbaru bertarung memperebutkan kursi Direktur RSUD Sultan Suriansyah yang rencana beroperasi pada 24 September 2019, saat Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493 nanti.

SAAT ini, tenaga medis, perawat dan lainnya sudah tersedia hasil rekrutmen CPNS tahun 2018, termasuk ada beberapa dokter dan perawat telah dimagangkan di dua rumah sakit terbesar di Banjarmasin, RSUD Mochammad Ansari Saleh dan RSUD Ulin.

Dari tiga nama yang diseleksi, kini mengerucut dua nama yakni dr Sukotjo Hartono, Sp.THT-KL dan dr Deddy Madakusuma Sp.OG. Keduanya, juga merupakan dokter praktik seperti Sukotjo Hartono memiliki piket dinasnya di Poliklinik THT RSUD Idaman Banjarmasin. Begitupula, dr Deddy Madakusuma buka praktik di Jalan Achmad Yani, Pemurus Luar, yang merupakan dokter kandungan.

BACA : 129 CPNS Isi Formasi Guru, 130 Tenaga Medis RS Sultan Suriansyah Diangkat

Saat ini, dua nama ini tengah dalam proses assessment Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Hermansyah untuk menentukan satu nama sebagai direktur pertama RSUD Sultan Suriansyah.

“Sebenarnya, ada tiga nama untuk calon direktur RSUD Sultan Suriansyah. Namun, satu calon gugur karena pangkatnya hanya III-D. Jadi, yang di-assessment adalah dokter yang sudah memiliki pangkat IV-D,” ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim kepada jejakrekam.com, Selasa (23/4/2019).

Dia menyebut saat ini dua kandidat yakni dr Sukotjo Hartono, Sp.THT-KL dan dr Deddy Madakusuma Sp.OG, tengah dalam proses penelitian oleh Walikota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah.

“Jadi, saat ini tahapannya tinggal menunggu keputusan dari Pak Walikota dan Wakil Walikota terkait siapa yang bakal menjadi Direktur RS Sultan Suriansyah,” papar Lukman.

BACA JUGA : Ajukan Bantuan ke Pemprov Kalsel, Walikota Yakin RS Sultan Suriansyah Beroperasi

Kapan rencananya diumumkan? Lukman menjawab, akan didapatkan dalam pekan ini. Sebab, pada 30 April mendatang diagendakan pelantikan Direktur RSUD Sultan Suriansyah sekaligus tiga pejabat tinggi pratama yang saat ini tengah dilelangkan.

“Ini sekaligus melantik kepala bagian hingga kasubag RSUD Sultan Suriansyah. Jika ditotalkan bersama direkturnya sebanyak 15 orang. Jadi, saat ini tinggal menunggu pilihan kepala daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/04/23/dua-dokter-spesialis-berebut-kursi-direktur-rsud-sultan-suriansyah/
Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.