Dirgahayu

Tenda Roboh, Rapat Hitung Rekap di Banjarmasin Tengah Memakan Korban

DIGUYUR hujan disertai angin kencang, membuat tenda depan Kantor Camat Banjarmasin Tengah, Jalan Pulau Laut, akhirnya ambruk, Senin (22/4/2019) sore. Padahal, saat itu tengah dilakukan rapat penghitungan dan rekapitulasi suara dari TPS se-Kecamatan Banjarmasin Tengah.

AMBRUKNYA tenda dari besi ringan memakan korban. Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kertak Baru Ilir, Amelia Arida tertimpa tenda, hingga sempat pingsan. Tak ingin terjadi apa-apa, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Banjarmasin untuk mendapat perawatan medis.

Petugas piket IGD  RS Islam Banjarmasin Susan dengan jejakrekam.com membenarkan bahwa ada korban yang tertimpa tenda. “Tetapi korban tidak mengalami luka yang serius. Cuma gorean di dahi. Korban langsung dibawa keluarganya,” ucap Susan.

BACA : Ditarget 3 Mei Harus Rampung, Rekap Suara Baru Selesaikan Satu Kelurahan

Syamsudin salah satu  saksi mata mengatakan , kejadiannya waktu hujan lebat turun sekitar pukul 17.30 Wita, tiba- tiba tenda atau kanopi itu patah. Saat itu, korban langsung lari, akibat licin korban terjatuh mengingat korban memiliki tubuh agak tambun.

Dia menceritakan, mengingat tenda ini terpalnya tebal dan waktu turun hujan mengandung air, maka tiang- tiang knopi itu tidak bisa lagi menahan berat air. “Akhirnya, patah dan roboh, hingga membuat panik semua orang,” kata pria yang juga saksi salah satu parpol peserta Pemilu 2019 ini.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS