Kekurangan Komputer, UNBK di SMPN 1 Palangka Raya Dibagi Jadi 3 Sesi  

0

SMP Negeri 1 Palangka Raya, merupakan salah satu sekolah yang ditinjau Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin beserta instansi terkait, saat pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer, Senin (22/4/2019).

TENTU saja kehormatan bagi pihak sekolah dengan adanya kunjungan orang nomor satu di Kota Palangka Raya. Apalagi Fairid berjanji akan memenuhi kekurangan perangkat ujian bagi sekolah.

BACA: Tiga SMP Tertunda Laksanakan UNBK karena Gangguan Akses Internet

“Beliau berjanji akan membantu kekurangan komputer yang dimiliki sekolah, karena sekolah hanya memiliki 45 perangkat saja, masih kekurangan 70 unit komputer,” kata Kepala SMPN 1, Jayani.

Menurut Jayani, untuk mengatasi kekurangan perangkat komputer, pihak sekolah mencari alternatif dengan cara pelaksanaan ujian dibagi tiga sesi. Selain itu, bagi pelajar yang memiliki laptop, agar dapat membawa sendiri ke sekolah.

BACA JUGA : Disdikbud Kalsel Berharap Nilai UNBK Naik Dibanding Tahun Lalu

Tahun ini merupakan tahun kedua bagi SMP 1 melaksanakan UNBK. Belajar dari pengalaman pertama penerapan ujian berbasis komputer ini, membuat sekolah lebih siap mengatasi apalagi ada kendala seperti tahun lalu.

Hanya saja masih ada kekhawatiran, apabila ada pemadaman listrik secara mendadak. Namun, semua itu sudah diantisipasi dengan menyiapkan hard disk internal, sehingga dapat membekap data dan tidak sampai mengganggu pelaksanaan ujian.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.