Dirgahayu

Ditarget Lebaran Selesai, Jalan Desa Lemo-Batapah ke Palangka Raya Terus Digarap

PEMBANGUNAN akses jalan di wilayah Kabupaten Barito Utara, terus digenjot. Salah satunya, Jalan Desa Lemo menuju Batapah yang menghubungkan kota Palangka Raya, ibukota Provinsi Kalimantan Tengah.

POROS jalan yang digarap itu dibiayai perusahaan tambang di sekitar Desa Lemo. Untuk mengecek kemajuan fisik jalur transportasi darat itu, langsung ditinjau Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Senin (22/4/2019).

Nadalsyah mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan bahwa jalan tersebut dapat fungsional digunakan untuk mudik lebaran, baik dari Muara Teweh menuju Palangka Raya maupun dari Palangka Raya menuju Muara Teweh.

BACA : Siring Jalan Desa Rerawa Ambruk, PUPR Barito Utara Sebut Tanggungjawab Kontraktor

Bupati yang akrab disapa Koyem ini juga sempat menanyakan langsung kepada operarator alat berat, terkait perkembangan dan kendala dalam pengerjaan pembukaan jalan tersebut. Jalan dari Kilometer 16 yang merupakan jalan  PT TOP menuju Simpang Batapah sepanjang 17 kilometer.

“Jalan tembus Muara Teweh-Palangka Raya, apabila berfungsi dapat menghemat waktu dan biaya bagi masyarakat pengguna jalan. Tentunya, bisa memangkas jarak tempuh dari ibukota kabupaten ke ibukota provinsi,” ucap Koyem.

Dia berharap agar pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dan memohon kepada semua pihak agar dapat membantu baik secara langsung maupun tidak.  “Sebagai jalan pintas, tentunya akan sangat bermanfaat bagi kita semua,”  ujar Koyem.

BACA JUGA : Bupati Nadalsyah Ingin Pembangunan Jalan Desa Paring Lahung Dipercepat

Selanjutnya, Bupati Barito Utara kembali mengingatkan agar para pengusaha dapat membantu dalam pembangunan jalan tersebut, dengan keterbatasan dana yang dimiliki pemerintah daerah.

“Partisipasi pihak ketiga, terutama perusahaan yang beroperasi di wilayah Barito Utara dalam pengerjaan jalan sangat diharapkan. Semoga jalan ini dapat digunakan saat lebaran nanti,” ucap Koyem.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS