Libas SSB Hasnur Barito Putera B, SOBP Banjarmasin 1 Juara Haji Leman Cup

SANG juara Haji Leman Cup 2019 telah terbit. SOBP Banjarmasin 1 berhasil menyabet titel juara usai menaklukkan tim SSB Hasnur Barito Putera B dengan skor telak 4-1 di laga final Haji Leman Cup 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (21/4/2019).

SERANGAN apik dimainkan tim SOBP Banjarmasin 1, saat peluit pertama ditiup sang pengadil lapangan hijau. Terbukti, pada babak pertama, gol yang disumbangkan masing-masing pemain Risky, Rozy dan Edo, membungkam sang lawan. SOBP unggul 3-0 hingga jeda turun minum.

Rupanya di babak kedua, SOBP tak mengendorkan serangan. Bertubi-tubi dari berbagai lini serang memasuki wilayah pertahanan SSB Hasnur Barito Putera B, hingga satu gol pun disumbangkan Rian, lewat penetrasi apiknya.

Gol Rian yang menggoyak gawang SSB Hasnur Barito Putera dengan tenang dilesakkannya. Jelang injury time, Ahmad Maulana Putera tak mau SSB Hasnur Barito Putera dipermalukan. Ia pun menjadi penyelamat dengan menceploskan gol hiburan demi menghindari selisih gol lebih banyak dari sang jawara. Skor pun berakhir 4-1 untuk kemenangan SOBP Banjarmasin 1.

“Kami bersyukur menjadi jawara dalam Haji Leman Cup U-12 2019 ini. Memang raihan anak asuh saya ini jauh melampaui ekspetasi awal. Sebab, kami tidak menargetkan apa-apa dalam turnamen ini,” ucap pelatih SOBP Banjarmasin 1, Ronnivon Carvalho.

BACA : Cari Bibit Unggul, 10 Tim Tangguh Berlaga di Haji Leman Cup U-12

Pelatih berpaspor Brasil ini memuji soliditas dan militansi anak asuhnya saat menghadapi lawannya di babak final. Menurut Ronnivon, kunci kesuksesan ini adalah kompaknya seluruh tim tanpa beban berat, hingga gelar juara bisa digenggam.

“Mereka juga mendengarkan instruksi saya. Semua ini juga tak lepas dari kerja keras kiper SOBP Banjarmasin 1, M Radhitya Qalbi yang hanya kebobolan dua gol selama turnamen berlangsung,” puji Ronni.

Dengan kesuksesan itu, M Radhitya Qalbi pun gembira. Apalagi, sebelumnya tim mereka merupakan juara Danone Regional Kalsel dan mewakili Banua di Balikpapan. Siswa MDIM 1-2 Sei Kindaung ini berharap prestasi SOBP Banjarmasin makin mengkilat, tak hanya di level regional tapi harus bisa menembus skala nasional.

“Dalam setiap pertandingan kami ingin tampilkan yang terbaik. Tujuan kami satu, demi harumnya nama Banua,” kata putra pasangan Hafiz Ikhwani dan Via Faurina ini.

BACA JUGA : Dilepas Bupati HSU, Tim SSB Amuntai United U-12 Wakili Kalsel di Danone Cup 2019

Afga Fitri, sang kapten SOBP Banjarmasin 1 pun mengaku salut dengan kekompakan tim. Termasuk, dukungan dari berbagai pihak, sehingga bisa merebut titel bergengsi. Khususnya, sang pelatih yang tekun dan sabar melatih mereka. “Pokoknya, semua pihak, orangtua dan kawan-kawan yang selama ini mensupport kami,” ucap Afga Fitri.

Berada di posisi ketiga dalam turnamen Haji Leman Cup 2019 ini adalah SOBP Banjarmasin 2. Mereka mengalahkan SSB Junior 2000. Dalam even sepakbola untuk mengenang sang pendiri Barito Putera, H Abdussamad Sulaiman HB itu, untuk kategori Best Attack diraih oleh SSB Hasnur Barito Putera B.

Sementara untu, best defense dimenangkan SSB Junior 2000. Lalu, kategori Best Atraktif Team, SOBP Banjarmasin 1. Sedangkan, top skorer dipegang Ahmad Maulana yang mengoleksi lima gol selama pertandingan berlangsung dua hari ini.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Didi GS