Klaim Kemenangan Jokowi-Ma’ruf, TMP Kalsel Minta Semua Pihak Legowo

0

KETUA DPD Taruna Merah Putih (TMP) Kalsel M Syaripuddin mengimbau kepada seluruh peserta pemilu, tim kampanye, dan simpatisan serta masyarakat Indonesia untuk menjaga suasana tetap kondusif.

DIA  juga mengingatkan agar tidak menyebarkan hoaks, ujaran kebemcian dan tindakan yang mengarah kepada aksi-aksi inkonstitusional yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami  mengharapkan semua pihak agar mengawal rekapitulasi hasil pemilu dengan baik, dan meminta KPU untuk melaksanakan rekapitulasi secara teliti dan profesional agar tidak bisa diganggu gugat oleh pihak mana pun,” ungkap M Syarifuddin dalam konferensi pers di sela buka puasa bersama Nisfu Syaban di Rumah Makan Tambak Yudha Banjarmasin, Minggu (21/4/2019).

BACA : Sisakan Kotabaru di Kalsel, Prabowo Kalahkan Jokowi Lampaui Hasil Pilpres 2014

Bang Dhin, sapaan akrabnya ini DPD TMP Kalsel menyampaikan selamat kepada paslon 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan PDIP yang telah memenangkan Pilpres dan Pileg 2019 dalam hitungan cepat versi lembaga survei kredibel.

“Kita harus menghormati pilihan mayoritas masyarakat Kalsel dalam Pilpres 2019 ini. Dengan harapan kita semua sebagai masyarakat Kalsel juga harus legowo dan menerima kenyataan bahwa mayoritas pilihan masyarakat seluruh Indonesia memenangkan paslon 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ucap anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu ini.

BACA JUGA : Komisioner KPU Kalsel : Penghentian Quick Count Bukan Ranah KPU

Menurut dia, DPD TMP Kalsel juga berterima kasih dan mengapresiasi kinerja KPU, Bawaslu, TNI-Polri, dan peserta pemilu dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan dengan asas pemilu luber dan jurdil.

“Tidak ada lagi pilihan 01 dan 02 yang ada hanya tiga persatuan Indonesia. Marilah kita semua bersatu dan bergandengan tangan membangun Banua dan Indonesia Raya,” pesan Bang Dhin.

Ia menyebut pasca keputusan KPU, pemenang Pilpres dan Pileg, DPD TMP Kalsel akan menggelar safari kebangsaan dengan bersilaturahmi kepada tokoh-tokoh yang mendukung paslon 01 dan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Salah satu agenda safari kebangsaan pasca pemilu nanti, kita akan sowan kepada ulama dan habaib di kubu 01 dan 02,” tandas Syaripuddin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.