Dirgahayu

Tanah Bumbu Turut Dikuasai, BPP Prabowo-Sandi Kalsel Klaim Kemenangan

KLAIM kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pun diumumkan Badan Pemenangan Provinsi 02. Mengulang sukses Pilpres 2014, kini raupan suara yang diraih sang penantang terhadap calon petahana, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan hasil coblosan surat suara Rabu (17/4/2019) diklaim selisih 6 persen lebih.

WAKIL Sekretaris BPP Prabowo-Sandi Kalsel, Ilham Noor mengungkapkan dari perolehan sementara dari C1, angka suara yang diraih paslon 02 di atas 68 persen.

“Bahkan, dulunya Tanah Bumbu merupakan basis Jokowi dan PDI Perjuangan juga berhasil kita rebut untuk pemenangan Prabowo-Sandi,” ucap Ilham Noor kepada jejakrekam.com, Jumat (19/4/2019).

BACA : Pembangunan Kalsel Lambat, Mardani Sebut Akibat Jokowi Kalah di Pilpres 2014

Meski raihan suara belum 100 persen karena masih menunggu perhitungan resmi dari KPU Kalsel, Ilham Noor hakkul yakin kemenangan Prabowo-Sandi menjadi bukti kuatnya arus perubahan yang ingin diwujudkan masyarakat Banua.

“Yang pasti, kami berhasil mempertahankan Kalsel sebagai lumbung suara untuk Pak Prabowo, seperti Pilpres 2014 lalu, Walau dulunya menang dua persne, sekarang sungguh di luar dugaan selisihnya sangat jauh dari paslon 01,” tutur Ilham Noor.

BACA JUGA : Jika Jokowi Menangi Pilpres 2019, Mardani H Maming Diplot Jadi Menteri

Sekretaris DPD Partai Gerinda Kalsel ini memastikan raihan suara Prabowo-Sandi di Kalsel sudah di atas 60 persen, jauh meninggalkan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Dari perhitungan sementara dari data suara yang masuk 41 persen, Prabowo-Sandi sudah mendapat 65 persen suara dan 35 persen untuk suara paslon 01,” papar anggota DPRD Kalsel ini.

Dia berharap agar seluruh jaringan relawan Prabowo-Sandi berikut para saksi dan parpol koalisi untuk terus mengawal proses rekapitulasi suara yang kini berlangsung di tingkat kecamatan.

BACA LAGI : Kubu Prabowo-Sandi Klaim Bakal Raih 60 Persen Suara Pemilih di Kalsel

Sementara itu, dalam jumpa pers di Pulau Sari, Kabupaten Tanah Laut, masing-masing parpol pengusung seperti Sekretaris DPW PKS Kalsel Awan Subarkah, Wakil Ketua DPW PAN Kalsel Rakhmat Nopliardy dan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jaringan baik tim pemenangan, relawan serta parpol pengusung atas kemenangan Prabowo-Sandi.

“Fenomena yang ada membuktikan seluruh kabupaten dan kota di Kalsel memang menginginkan Prabowo-Sandi memimpin negeri ini. Ini harus dijaga sampai, hingga nanti diumumkan KPU RI secara resmi hasil Pilpres 2019,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS